Kamis, 09 Agustus 2018

Kabar Sandiaga Jadi Cawapres Prabowo, Anies Baswedan bilang begini

Loading...
pilpres, 2019, politik

Bruniq.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tahu persis perihal kabar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang disebut bakal maju sebagai cawapres. Nama Sandiaga mendadak menyeruak sebagai calon pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 nanti.

Namun, kepada sejumlah awak media, Anies Baswedan enggan berkomentar. Ia hanya bilang, sudah tahu akan kabar Sandiaga akan maju sebagai cawapres Prabowo. Ia mengaku tidak akan banyak bicara sebelum benar-benar diumumkan secara resmi melalui deklarasi.

"Kalau ditanya apakah saya tahu (Sandiaga akan maju jadi cawapres), ya saya tahu persis. Jadi nanti deh ini biar diselesaikan semua, nanti saya baru bercerita," kata Anies Baswedan saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Anies Baswedan menjelaskan, ia akan tetap pada pendiriannya untuk menjaga dan mengelola DKI Jakarta. Hal itu sesuai dengan sumpahnya saat ia baru menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saya selalu mengatakan saya bertugas di Jakarta karena itu saya mengerjakan tugas di Jakarta," katanya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno dikabarkan maju dalam kontestasi Pilpres 2019 mendampingi Prabowo. Sandiaga disebut telah memberikan mahar politik Rp 500 miliar ke parpol untuk mendukung dirinya bisa menjadi cawapres pendamping Prabowo.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post