Rabu, 08 Agustus 2018

Jelang Pengumuman Cawapres, Duet Prabowo-Sandi Menguat

cawapres, pilpres, 2019

Bruniq.com - Prabowo Subianto disebut akan memutuskan cawapresnya malam ini. Isu Sandiaga Salahuddin Uno digandeng Prabowo jadi cawapresnya kian kuat.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan Sandiaga merupakan sosok alternatif yang bisa diterima calon mitra koalisi. Sandi dipilih di tengah kengototan Partai Demokrat, PKS, dan PAN, yang masih ingin memajukan kader sebagai cawapres.

"Kebetulan Sandi kan satu partai dengan Prabowo. Mungkin bagi partai yang lain, tidak menjadi... tidak irilah. Partai lain kan maunya Demokrat, yang PAN maunya PAN, PKS maunya PKS, alternatifnya dipilih di luar tiga partai ini," ujar Riza saat dihubungi, Rabu (8/8/2018).

Soal Sandi, PAN memberi sinyal tak keberatan mempertimbangkan politikus berlatar pengusaha itu sebagai cawapres Prabowo. Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan partainya segera bersikap soal pilpres lewat rapat kerja nasional yang diselenggarakan besok.

Sebenarnya, kata Riza, ada tokoh lain yang bisa jadi alternatif cawapres Prabowo. Mereka di antaranya Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo, dan Ustaz Abdul Somad Batubara. Anies disebut Waketum Partai Gerindra Fadli Zon akan berfokus di Jakarta sebagai gubernur selama 5 tahun. Abdul Somad jelas menolak masuk ranah politik.

"Memang posisi Sandi posisi yang terbaik dalam suasana sekarang yang bisa diterima semua kelompok," ucap Riza.

"Tadi malam belum setuju. Tapi kalau itu (Prabowo-Sandi) merupakan opsi, boleh kita bicarakan lebih lanjut," ucap Yandri.

Sandiaga saat ini berada di kediaman Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sandi menolak berbicara tentang pilpres.


Next article Next Post
Previous article Previous Post