Minggu, 05 Agustus 2018

Inilah Pertimbangan PAN dalam Tentukan Arah Koalisi Di Pilpres 2019

Loading...
Loading...


Bruniq.com - PAN akan menggelar rakernas pada Senin besok. Dalam rakernas tersebut, PAN akan menentukan ke mana akan melabuhkan dukungannya pada Pilpres 2019. Lantas apa pertimbangan utama PAN dalam berkoalisi?

"Kalau kami PAN itu kami menginginkan adanya sebuah perubahan besar bagi bangsa ini. Itu dulu nih. Platformnya dulu ya. Platformnya itu kalau kami ingin melakukan sebuah perubahan besar," ujar Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada detikcom, Minggu (5/8/2018).

Usai menentukan platform, kata Saleh, partainya akan melihat mana parpol yang memiliki visi misi yang sama. Selanjutnya, partainya akan mendiskusikan siapa calon-calon pemimpin nasional yang bisa memberikan perubahan tersebut.

"Nah dari situ baru kita tentukan siapa capres dan cawapresnya," katanya.

Terkait rekomendasi Ijtimak Ulama, Saleh mengatakan partainya tetap menjadikan hal itu sebagai referensi utama. Namun, keputusan akan merapat ke koalisi siapa tetap pada hasil rakernas nanti.
Saleh mengatakan, capres dan cawapres yang akan diusung partainya juga harus memiliki kesempatan besar untuk menang. Untuk itu, partainya akan mengedepankan calon-calon yang layak jual dan memiliki popularitas serta elektabilitas yang baik.

"Itu politik. Sehingga dengan demikian kita bisa mengikuti pemilu ini dengan sasaran yang tepat untuk meraih kemenangan," ujar Saleh.

Untuk diketahui, PAN akan menggelar rakernas pada tanggal 6-7 Agustus 2018. Rakernas akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta.

"Gini lho PAN ini kan partai yang sangat demokratis menunggu semua pendapat dari DPW-DPW PAN seluruh Indonesia. Kita minta pendapat dan pandangan-pandangan mereka di rakernas itu. Dari situlah kita dapat ambil keputusan-keputusan yang terkait," pungkasnya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post