Minggu, 12 Agustus 2018

Ini Alasan Puluhan Purnawirawan TNI Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin




Bruniq.com - Puluhan Purnawirawan Jenderal TNI yang membentuk kesatuan bernama Cakra 19 mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Ada sejumlah alasan yang membuat Cakra 19 mendukung pasangan tersebut.


"Pertama keberhasilan Jokowi menjadi Presiden RI 2014-2019 karena dapat merebut kembali lokasi lokasi sumber daya alam strategis," kata Ketua Tim Cakra 19 Andi Widjajanto saat mendeklarasikan Jokowi - Ma'ruf Amin di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Kedua, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dapat meningkatkan jumlah infrastruktur sehingga masyarakat memiliki kualitas hidup yang sama. Kemudian, Jokowi mampu meningkatkan jumlah program sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan putra-putri bangsa.

Jokowi juga dinilai bisa menerapkan pemberantasan korupsi yang tidak pandang bulu. Di pemerintahan Jokowi juga jumlah kemiskinan semakin tergerus.

"Kelima, Jokowi dapat meningkatkan daya saing yang baik kualitas manusia ataupun produk olahan Indonesia di dunia Internasional," tutur mantan Seskab tersebut.

"Dengan pertimbangan tersebut Tim Cakra 19, mendeklarasikan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin untuk kembali menjadi calon presiden pada periode kedua yaitu tahun 2019 hingga 2024," ucap Andi.

Puluhan Purnawirawan Jenderal Mendukung
Nama CAKRA sendiri diambil berdasarkan kata Sanskerta, diartikan sebagai pusat energi, roda atau lingkaran dari kekuatan-kekuatan positif yang dilengkapi kreatifitas dan kebebasan berekspresi, guna mencapai tujuan bagi kebaikan bersama.

Berikut daftar Purnawirawan Jenderal TNI yang ikut tergabung dalam wadah CAKRA19:

1. Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, eks Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP)

2. Mantan Wakasad Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian

3. Mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Lodewijk F Paulus, Sekjen Partai Golkar

4. Mantan Kapuspen TNI laksda TNI (Purn) lskandar Sitompoel

5. Mantan Pangdam l/ Bukit Barisan Wisnton Pardamean Simanjuntak

6. Mantan Deputi I bidang Hukum Politik Dalam Negeri Kemenkumham Mayjen TNI (Purn) Yudi Harianto7. Marsda TNI (Purn) Dr Usra Hendra Harahap, eks Koorsahli KSAU.

8. Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio

9. Mayjen TNI (Wm) H. Harry Purdianto

10. Brigjen TNI (Purn) Juanda

11. Kol (Purn) Harry Guritno

12. Brigjen TNI (Purn) Nur Godang


Next article Next Post
Previous article Previous Post