Minggu, 26 Agustus 2018

Ini 9 Alasan Ribuan Santri Deklarasi Dukung Jokowi-Ma‘ruf

Loading...


Bruniq.com - Ribuan santri dari berbagai daerah yang tergabung dalam 'Presidium Nasional Santri Jokowi' mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Deklarasi dilakukan di di Gedung Toton Baho, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (26/8/2018).

"Kami santri Indonesia menyatakan dengan sepenuh hati mendukung dan mendoakan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024,"  kata para santri saat deklarasi.
"Semoga Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin diberi kesehatan dan mampu mengemban amanah menuju Indonesia yang Iebih baik," demikian pernyataan mereka.

Berikut 9 alasan 'Presidium Nasional Santri Jokowi' menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf yang disampaikan saat deklarasi.

1. Jokowi berkarakter santri (taat beragama, tegas, jujur, sederhana, rendah hati dan dekat dengan rakyat).

2. Jokowi menetapkan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

3. Jokowi menetapkan program beasiswa pesantren yaitu kuliah gratis di dalam dan luar negeri bagi para santri.

4. Jokowi sangat peduli dan ta’dzim kepada ulama’ dengan memilih KH. Ma'ruf Amin (selaku Ketua Umum MUI dan Rais Am PBNU) sebagai Calon Wakil Presiden

5. Jokowi mengadakan program pembangunan ekonoml Pesantren (diantaranya program Pesantreneurship dan Santripreneur).

6. Jokowi berhasil mempromosikan dunia olahraga ke Pesantren, yaitu Program Uga Santri Nusantara (LSN) (Ram penyerang Timnas U-19 adalah santri alumni pesantren Al-As‘ariyah Banten yang berhasil mewakili santri di kancah sepak bola nasional)

7. KH. Ma'ruf Amin adalah penggagas Ekonomi Syariah Nasional, sangat layak mendampingi Jokowi guna memperkuat basis ekonomi keummatan.

8. Jokowi aktif memperjuangkan kepentingan dunia Islam, dengan diselenggarakannya Konferensi Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia tentang Islam Wasathiyah serta konsisten memperjuankan kemerdekaan Palestina, Perdamaian di Afganistan dan Rohingya.

9. Jokowi adalah tokoh muslim paling berpengaruh di dunia versi The Royal Islamic Strategic Studies Centre, menjadi bukti bahwa sumbangsih Jokowiterhadap umat Islam sangatlah besar.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post