Minggu, 26 Agustus 2018

Gagal ke Final, Tontowi/Liliyana Raih Perunggu

Loading...
Loading...


Bruniq.com - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas mendapatkan medali perunggu di Asian Games 2018. Menyusul kekalahan dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong di semifinal.

Melakoni laga perempatfinal di Istora Senaya, Minggu (26/8/2018), Tontowi/Liliyana tak berkutik melawan ganda campuran unggulan satu ini. Dalam pertandingan berdurasi 38 menit, Tontowi/Liliyana takluk 13-21, 18-21.
Tontowi/Liliyana kesulitan keluar dari tekanan Zheng/Huang. Ganda campuran China ini juga tidak banyak membuat kesalahan sendiri.

Hasil ini membuat Tontowi/Liliyana kini kalah head to head dengan Zheng/Huang menjadi 1-2. Pada dua pertemuan mereka pada tahun ini, Zheng/Huang lebih dulu menang di Indonesia Masters, sebelum dibalas Tontowi/Liliyana di Kejuaraan Bulutangkis Asia.

Meski demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa ini hasil yang mengecewakan bagi Tontowi/Liliyana yang memainkan Asian Games terakhir mereka. Kekalahan ini turut menggagalkan misi melengkapi gelar Tontowi/Liliyana usai dua tahun lalu memenangi medali emas Olimpiade Rio de Janiero.

Kemenangan Zheng/Huang berpotensi menciptakan All Chinese Final. Unggulan kedua Wang Yilyu/Huang Dongping berebut tiket final dengan pasangan Hong Kong unggulan empat Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post