Minggu, 12 Agustus 2018

Eks Seskab Pimpin Deklarasi Purnawirawan TNI Dukung Jokowi-Ma'ruf



Bruniq.com - Sejumlah purnawirawan TNI yang tergabung dalam #CAKRA19 menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. #CAKRA19 sepakat memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Sejumlah purnawirawan tersebut di antaranya mantan Sesmenko Polhukam Eko Wiratmoko, mantan Danjen Kopassus sekaligus Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, dan masih banyak lagi. Hadir juga dalam deklarasi ini Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan dan eks Seskab Andi Widjajanto. Andi merupakan ketua relawan #CAKRA19.

"Kami tim Cakra 19 yang tersebar di beberapa penjuru negeri ini mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin untuk kembali maju menjadi presiden pada periode 2, yaitu 2019 hingga 2024," ujar Mantan Kapuspen TNI sekaligus Jubir #CAKRA19, Laksda TNI (Purn) lskandar Sitompoel, saat membacakan teks deklarasi, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2019).
Iskandar mengatakan, Jokowi dinilai mampu mengembalikan Indonesia menjadi zamrud khatulistiwa dan macan Asia. Jokowi dinilai merupakan pemimpin yang berani mengambil langkah-langkah luar biasa untuk dapat mengembalikan kejayaan Indonesia.

"Tim Cakra 19 akan memberikan dukungan secara penuh karena kami ingin melihat kembali kilau cahaya zamrud khatulistiwa dan awan gagah sang macan Asia yang hanya dapat diwujudkan oleh kepemimpinan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin," ucap Iskandar.

Sementara itu, Ketua Tim #CAKRA19 Andi Widjajanto dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya akan terus mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Pihaknya juga akan bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pak Jokowi harus dua periode. Kita yakin Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin adalah pilihan terbaik bagi Indonesia untuk saat ini. Mesin ini akan segera bekerja, bekerja sebagai relawan, bekerja untuk mendukung, melengkapi keberadaan dari timses Pak Jokowi. Kita akan bekerja dari Aceh sampai Papua," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Andi juga menanyakan kesiapan tim #CAKRA19 untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Siap dukung Jokowi dua periode?," tanya Andi.

"Siap," jawab peserta yang hadir.

"Siap memenangkan Pak Jokowi, Pak Ma'ruf Amin?," tanya Andi kembali.

"Siap," jawab peserta lagi.


Next article Next Post
Previous article Previous Post