Rabu, 08 Agustus 2018

Eggi Sudjana bilang Jokowi Munafik, PDIP Sindir Langkah Goblok

Loading...
Loading...
politik

Bruniq.com - Politikus PAN Eggi Sudjana menggolongkan Presiden Joko Widodo munafik karena tak menepati janji kampanye, salah satunya buyback Indosat. PDI Perjuangan membalas Eggi.

"Menurutku tidak ada perencanaan ekonomi di seluruh dunia oleh siapa pun, bahkan oleh orang paling pintar IQ, yang seratus persen bisa dipenuhi karena ada elemen faktor eksternal dan internal. Kalau internal kan sesuatu yang bisa controllable," kata politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari, Rabu (8/8/2018).

Eva lalu fokus soal janji Jokowi membeli kembali satelit Indosat. Menurut Eva, Indonesia punya dua satelit yang jauh lebih canggih ketimbang Indosat. Pernyataan Eggi pun dinilainya tak tepat karena, apabila Jokowi membeli kembali Indosat, duit rakyat akan terbuang sia-sia dan itu menurutnya tindakan yang bodoh.

"Kalau eksternal, kayak Indosat, Indosat sekarang pemiliknya juga, apa... Temasek kan sekarang dan lagi kita punya alternatif dari Indosat yang lebih bagus. Telkom baru launching satelit yang luar biasa. Apa itu Indosat, gitu loh, kan?" ujar Eva.

"Tentu duit rakyat harus diselamatkan dalam arti beli yang value of money-nya tinggi. Sekarang Telkom punya, BRI punya yang kapasitasnya melebihi Indosat, ngapain beli lagi, kan goblok," jelas Eva.

Menurut Eva, dua satelit milik Indonesia saat ini jauh lebih baik dari Indosat. Sekali lagi dia menegaskan kalau pembelian kembali Indosat merupakan langkah tak terukur.

"Satelit, Telkom baru launching di Amerika dua hari yang lalu, kemudian BRI juga punya satelit yang kapasitasnya jauh melebihi dari Indosat. Jadi ngapain beli Indosat karena kebutuhan itu sudah terpenuhi dengan dua satelit yang kita punya. Nanti kalau buyback dengan dua satelit baru itu kan tidak rugi Pak Jokowi, kok goblok banget dihambur-hamburin," jelasnya.

Saat menyebut Jokowi munafik, Eggi mengungkit janji-janji Jokowi yang tidak ditepati. Eggi lantas menyinggung divestasi saham PT Freeport.

Eggi pun berencana mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) besok (9/8). Ia ingin KPK menangkap Jokowi dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

"Bayangkan, ada 66 janji yang tidak ditepati. Janjinya beli lagi Indosat, tapi malah yang dibeli Freeport. Kalau saya sebagai advokat, ini sengaja nggak dibeli lagi karena kalau dibeli akan ketahuan kenapa Indosat dijual murah," ujar Eggi.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post