Jumat, 10 Agustus 2018

Cawapres Sudah Sah Ma'aruf Amin, Jokowi Beri Jatah Baru Untuk Jusuf Kalla

Loading...


Bruniq.com - Meski tak bisa mendampingi Joko Widodo (Jokowi) lagi sebagai cawapres di Pilpres 2019, nampaknya Jokowi tak bisa jauh dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Jokowi rupanya masih memberi jatah alias bagian untuk JK dalam meramaikan panggung Pilpres 2019.

Hal itu terbukti juga dari pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang menyatakan Jokowi meminta JK menjadi tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti.
"Jadi yang penting tadi Bapak Presiden juga memberikan arahan bahwa timsesnya adalah Pak Jusuf Kalla," kata Airlangga di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Sebagaimana diketahui, JK juga merupakan politikus senior Golkar. Airlangga kemudian mengatakan perihal pengambilan keputusan penentuan cawapres Ma'ruf Amin untuk mendampingi Jokowi.

"Ya, tentunya ada kesepakatan, itu sifatnya dinamis," ujarnya.

Airlangga yang juga sempat dijagokan Golkar menjadi cawapres pendamping Jokowi itu pun tak mempermasalahkan keputusan Jokowi ini.

"Keputusan ini tentu tidak membebani partai," aku Airlangga.

Hingga kini, seluruh dokumen pengusungan pasangan Jokowi-Ma'ruf telah ditandatangani para ketua umum pendukung, yang berasal dari sembilan parpol. Jumat (10/8) besok, pihak Jokowi-Ma'ruf akan mendaftarkan diri ke KPU.



Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post