Jumat, 10 Agustus 2018

Bikin Ngakak, Ketika Zulkifli Hasan Klaim Prabowo-Sandi Bisa Kalahkan Jokowi Berdasarkan Banyaknya Ajakan Berfoto Di KPU



Bruniq.com - Pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga resmi mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai bacapres-bacawapres untuk Pilpres 2019.

Pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin lebih dulu mendaftar di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat (10/8/2018) pada pukul 10.00 WIB. Keduanya dikawal para elit sembilan parpol pengusungnya, pendukung dan para relawan.

Sementara pasangan Prabowo-Sandiaga Uno menyusul kemudian usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Sunda Kelapa Tak berbeda, koalisi oposisi itu juga dikawal para elit parpol pengusung, pendukung dan relawannya.
Sejumlah pihak menilai, komposisi kedua pasangan tersebut menjadi pertarungan yang ‘kurang seimbang’. Pasangan calon petahana, disebut bakal sulit ditumbangkan oleh pasangan calon penantang yang didukung Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat.

Salah satu alasannya adalah elektabilitas antara keduanya yang terpaut jauh.

Akan tetapi, pendapat berbeda dikemukakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Ia yakin pasangan yang diusungnya bisa mengalahkan calon petahana.

Menurutnya, dengan mesin partai yang bekerja maksimal dan dukungan dari rakyat, maka kemenangan tidak menjadi isapan jempol belaka.

Demikian diungkap politisi yang akrab disapa Zulhas itu di kantor KPU, Jumat (10/8/2018).

“Insya Allah (bisa menang) dengan dukungan teman-teman, rakyat Indonesia semuanya,” tutur Zulhas.

Sebaliknya, ia juga meyakini para pemilih milenial bakal menjadi milik pasangan Prabowo-Sandiaga.

Hal itu sudah terbukti ketika mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mendaftar ke KPU.

Selama di area KPU, katanya, banyak sekali relawan maupun warga yang tertarik dengan pesonanya. Kondisi tersebut, diyakininya akan terus berlanjut sampai dengan Pilpres 2019 berlangsung.

“Tadi di KPU aja Sandi udah menang. Tadi pada minta foto sama Sandi,” imbuh Zulhas.

Ketua MPR RI itu menambahkan, usai mendaftar di Kantor KPU, koalisi akan langsung menggelar rapat pembentukan tim pemenangan.

Namun tidak diketahui pasti di mana dan kapan pastinya rapat itu digelar.

“Segera (susun tim pemenangan). Ini mau rapat sekarang,” tukas Zulhas.

Untuk diketahui, pada Kamis (9/8/2018) malam, pada detik terakhir, Prabowo Subianto akhirnya memilih Sandiaga Uno sebagai cawapresnya.

Keputusan itu awalnya disepakati oleh Gerindra, PKS dan PAN yang sebelumnya sama-sama mendorong kader masing-masing jadi cawapres. Sementara Partai Demokrat baru memutuskan tetap bersama koalisi oposisi setelah terlibat sejumlah friksi dan gesekan internal dengan Gerindra.

Disebutkan, ada unsur pengkhianatan dan mahar politik 500 miliar yang mengiringi friksi tersebut.

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akhirnya memilih mendukung Prabowo-Sandi pada Jumat (10/8/2018) pagi.


Next article Next Post
Previous article Previous Post