Jumat, 10 Agustus 2018

Begini Situasi Ahmad Dhani-Fadli Zon Dan Para Simpatisan Mereka Kumpul Untuk Antar Prabowo



Bruniq.com - Sejumlah simpatisan buruh dari berbagai elemen pekerjaan berkumpul di kawasan Patung Kuda (Patung Arjuna Wiwaha), seberang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (10/8). 

Para buruh ini berkumpul untuk ikut mengawal bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk mendaftarkan berkas pencalonan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat yang dijadwalkan usai salat jumat siang ini.

Sekretaris Jendral KSPI Ramidi mengatakan kegiatan ini telah mereka rencanakan sejak lama. Sebab, kata dia, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada Prabowo dan wakilnya untuk maju di Pilpres 2019. 
"Kami mau mengantar Pak Prabowo untuk berjuang bersama kami," kata Ramidi di kawasan patung kuda, Jakarta. 

Rencananya para buruh ini akan berjalan kaki (long march) dari Patung Kuda menuju kantor KPU. Mereka juga sebelumnya akan bersama-sama melakukan salat berjamaah di jalanan sekitar patung Arjuna berkendara kereta kuda tersebut.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, hadir pula Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Bakal caleg Gerindra Ahmad Dhani, dan bakal caleg dari PAN Eggi Sudjana yang ikut bergabung dengan para buruh. Di lokasi sejumlah spanduk pun terpantau telah dibentangkan para simpatisan ini yang menyatakan dukungannya untuk Prabowo.

Dalam kegiatan ini hadir juga buruh asal Surabya dan Cirebon yang telah berjalan kaki menuju Jakarta selama lima hari.

"Nanti total ada 15 ribu yang mau datang," klaim Ramidi.

Prabowo-Sandiaga akan bertarung dengan Presiden petahana RI Joko Widodo yang berpasangan dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Jokowi-Ma'ruf sudah mendaftar sebagai bakal capres-cawapres ke KPU pagi tadi, sebelum salat Jumat.


Next article Next Post
Previous article Previous Post