Jumat, 10 Agustus 2018

Batal Jadi Cawapres Jokowi, Apa Peran Mahfud Md Selanjutnya? Ini Usul Sekjen PPP

Loading...


Bruniq.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md sempat digadang-gadang menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi). Tapi, hal itu batal di menit akhir. Lantas, apa peranan Mahfud Md selanjutnya?

Sekjen PPP, Arsul Sani, mengatakan partainya mengusulkan Mahfud masuk ke tim pemenangan Jokowi. Namun, nantinya hal itu bakal dimusyawarahkan bersama parpol lainnya.
"PPP mengusulkan itu memang. Tempatnya di mana ya nanti dimusyawarahkan," kata Arsul kepada detikcom, Kamis (9/8/2018) malam.

Arsul belum bisa memastikan apa jabatan Mahfud nantinya jika memang bergabung di tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia mengatakan ada sejumlah posisi yang bisa saja diisi oleh Mahfud.

"Posisinya apa, ya nanti dirembuk. Karena kan di tim kampanye nasional itu ada posisi pengarah, penasihat dan segala macam lah," ucapnya.

Selain itu, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding menyatakan partainya juga berharap Mahfud masuk di tim kampanye Jokowi. Namun, hal itu tergantung apakah Mahfud bersedia atau tidak.

"Saya kira kalau beliau berkenan, bagus itu. Nanti PKB akan mengusulkan agar beliau masuk di tim pemenangan kalau beliau berkenan," ucapnya.

Sebelumnya, Mahfud sempat disebut sebagai cawapres Jokowi. Namun, akhirnya Jokowi memilih Ma'ruf Amin sebagai cawapres.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post