Jumat, 10 Agustus 2018

Apa Kabar Deklarasi #2019GantiPresiden?

Loading...


Bruniq.com - Dinamika politik berjalan sangat cepat dalam 2x24 jam terakhir. Akhirnya mengerucut pada 2 kandidat presiden, yaitu Jokowi dan Prabowo. Lalu bagaimana dengan Deklarasi #2019GantiPresiden?

Seperti terlihat di Makassar, Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, belum menerima surat permohonan dan pemberitahuan terkait rencana Deklarasi #2019GantiPresiden yang akan digelar di Monumen Mandala Makassar, Sulawesi Selatan. Pengelola berharap aksi tersebut tetap mengantongi izin dari pihak Kepolisian dan Rumah Sakit setempat jika akan tetap menggelar. 

"Mungkin kalau aksinya di luar ya bukan kewenangan kami. Tapi kalau mau aksi di dalam ya harus ada izin dan izin itu belum kami terima, belum ada permohonan juga masuk ke kami terkait aksi itu," kata Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Musaffar Syah, di Makassar, Jumat (10/8/2018).
"Inikan destinasi wisata, jadi harus ada izin juga. Izinnya bukan cuman kami, tapi persyaratan dipermohonan itu ada pihak Kepolisian dan Rumah Sakit, mengigatkan itu depanya rumah sakit jangan sampai orang terganggu," jelasnya. 
Musaffar menjelaskan, sesuai aturan yang berlaku setiap penggunaan tempat harus mengantongi izin termasuk izin dari pihak Kepolisian dan Rumah Sakit. Apalagi Monumen Mandala menjadi destinasi favorit bagi masyarakat di Sulsel. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani mengatakan pihak Polda juga belum menerima pemberitahuan soal aksi #2019GantiPresiden di Makassar. 

"Belum ada, belum ada izinnya di Polda, saya cek coba munkin di Polres, tapi ada aturan yang harus dipenuhi," terangnya. 

Sebelumnya, rencana deklarasi #2019GantiPresiden akan digelar di Makassar pada Minggu (12/8/2018), aksi inipun belum mendapat izin dari pihak Kepolisian di Sulsel.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post