Selasa, 07 Agustus 2018

Angka Kemiskinan Berkurang, Jokowi: Negara ini Tidak Dibangun Dengan Kemalasan, Harus Optimis dan Kerja Keras

Loading...
Loading...

jokowi, presiden, indonesia

Bruniq.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah membuktikan bahwa kemiskinan di Indonesia saat ini sudah berkurang, seperti dikutip dari akun instagram @jokowi, Selasa (7/8/2018).

Berikut ulasan penjelasan terkait kemiskinan yang dipaparkan Jokowi.

"Kita sangat serius untuk mengurangi angka kemiskinan dan ketimpangan di Indonesia. Seraya membangun infrastruktur di seluruh Tanah Air, pemerintah menyediakan rupa-rupa program untuk rakyat banyak dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), Dana Desa, dan sebagainya.


KIP telah tersalur kepada lebih 18 juta anak sekolah, KIS mencakup lebih 196 juta jiwa yang sudah terlindungi Jaminan Kesehatan Nasional BPJS, sedikitnya 9,8 juta keluarga sudah menerima manfaat dari PKH, dan sebanyak Rp187 triliun Dana Desa disalurkan. Semua ini bagian dari ikhtiar untuk pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Sejauh ini, hasilnya positif. Angka kemiskinan berkurang hingga tinggal satu digit, 9,82 persen -- pertama kali semenjak 20 tahun terakhir.

Jalan kita masih panjang, tapi jangan pernah pesimistis! Bangsa Indonesia butuh optimisme dari seluruh rakyatnya untuk dapat maju. Negara yang besar ini tidak dibangun di atas kemalasan. Tak juga dibangun dengan serba instan. Melainkan butuh perjuangan, optimisme, dan kerja keras."

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post