Kamis, 12 Juli 2018

Zohri Pelari 100 M Indonesia Juara 1 Di Piala Dunia Atletik U-20, Jokowi Bangga Bilang Begini



Bruniq.com -  Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Lalu Muhammad Zohri yang meraih medali emas di Kejuaraan Asia Atletik Junior 2018 di Finlandia. Pencapaian Zohri merupakan suatu kebanggan.

"Tentu saja kita bangga ada anak bangsa yang jadi juara. Seluruh rakyat Indonesia senang dan bangga," ujar Jokowi kepada wartawan di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (12/7/2018).

Zohri merupakan atlet sprinter dari NTB yang diproyeksikan untuk tampil di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang pada nomor estafet 4x100 meter putra. Menurut Jokowi, kemenangan Zohri merupakan modal awal untuk meraih medali di Asian Games.

"Dan itu nanti modal kemenangan seperti ini modal Asian Games, nanti lari modal lagi untuk Asian Games," jelasnya.

Di kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finaldia itu, dia mencatatkan waktu 10,18 detik. Atlet berusia 18 tahun itu mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencatat waktu 10,22 detik.

Pencapaian Zohri merupakan sejarah baru dalam dunia atletik Indonesia. Sebelumnya, prestasi terbaik atlet Indonesia di nomor lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 adalah finis kedelapan di babak penyisihan pada 1986.



Next article Next Post
Previous article Previous Post