Jumat, 06 Juli 2018

Tuan Guru Bajang Alias TGB Bakal Jadi Cawapres Jokowi ? Ini Kata Tjahjo Kumolo



Bruniq.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat(NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi telah menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres petahana di Pilpres 2019.

Dukungan TGB kepada Jokowi ini, oleh sejumlah pihak dianggap membuka peluang TGB menjadi Cawapres pendamping Jokowi.

Isu layak tidaknya TGB menjadi wakil Jokowi juga ditanyakan awak media ke politisi PDIP Tjahjo Kumolo.

Lantas apa jawaban Tjahjo? "Itu bukan wewenang saya untuk berkomentar," ujarnya tersenyum di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Sementara itu, terkait keputusan TGB dukung Jokowi, menurut Tjahjo adalah hal yang wajar, karena sebagai gubernur, TGB sudah memahami visi misi dan manfaat dari kepemimpinan Jokowi selama empat tahun terakhir.

"Masyarakat seperti gubernur, yang sudah empat tahun berinteraksi dengan Pak Jokowi sebagai seorang presiden dan sudah memahami visi misi Pak Jokowi," ucap dia.

"Yang mana Pak Presiden juga tidak membeda-bedakan antar daerah, dimana fokus pembangunannya Indonesia sentris termasuk NTB. Dan oleh Pak Gubernur (TGB), oleh masyarakat NTB, dirasakan manfaatnya, untuk masyarakat NTB khususnya," sambungnya.

Karena itu, Menteri Dalam Negeri ini menyebut, dukungan TGB kepada Jokowi di Pilpres 2019 tak perlu dipersoalkan atau dipertanyakan.

"Jadi saya kira kalau Pak Gubernur NTB mengapresiasi kepemimpinan Pak Jokowi ya saya kira suatu hal yang wajar-wajar saja, gak ada yang perlu diributkan, gak ada yang perlu dipertanyakan, atau mempertanyakan," ucap dia.

Apalagi, lanjut Tjahjo, sebagai seorang ulama dan intelektual, sekaligus mewakili masyarakat NTB, politisi Demokrat itu telah menyampaikan apa adanya, yakni soal keberhasilan kepemimpinan Jokowi, sehingga layak dipertahankan sebagai presiden di periode selanjutnya.

"Memang itu kondisi rill, dan Pak Gubernur NTB seorang intelektual, seorang ulama, ya dia harus menyampaikan apa adanya, ini aspirasi masyarakat. Saya kira Pak Gubernur juga membawa aspirasi masyarakat NTB, bahwa ada keberhasilan, maka ada kesinambungan," ungkap Tjahjo.

Sebelumnya diberitakan, TGB menyatakan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019. Keputusan itu diambilnya setelah mempertimbangkan hal-hal yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat dan akal sehat.

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini, menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai," kata TGB kepada wartawan, Rabu (4/7/2018).



Next article Next Post
Previous article Previous Post