Sabtu, 07 Juli 2018

Tommy Soeharto Temui Rizieq Shihab di Mekkah, Ini Isi Pembicaraannya



Bruniq.com - Ketum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto menemui pimpinan FPI Rizieq Shihab di Mekkah.

Pertemuan tersebut dilakukan pada awal Juli kemarin. Saat itu Tommy sedang melakukan ibadah umrah.

Dalam rilisnya, Tommy mengatakan, Rizieq Shihab berpesan agar Partai Berkarya tidak hanya fokus memilih dan menempatkan kader-kader terbaiknya untuk duduk sebagai anggota parlemen, tapi juga menjalin kerjasama dengan partai Islam dan nasionalis lainnya yang memiliki platform yang sama.
“Habib sangat mendukung kehadiran Partai Berkarya sebagai partai nasionalis yang pancasilais,” ujar Tommy Soeharto dalam rilis sebagaimana dikutip Warta Kota, Jumat (6/7/2018).

Secara khusus, kata Tommy, Rizieq meminta agar Partai Berkarya bisa bersatu dan menggalang kekuatan bersama dengan partai PKS, PAN, Gerindra, PBB dan Partai Idaman pimpinan Rhoma Irama.

“Kenapa Partai Idaman, menurut Habib Rizieq, meski Partai Idaman tidak lolos seleksi KPU, harus diakui Rhoma Irama adalah publik figur yang memiliki banyak massa pendukung,” tutur Tommy.

Keenam Partai ini, kata Tommy, adalah partai Islam Nasionalis dengan platform kebangsaan yang jelas.

Rizieq berpesan agar keenam partai ini bersatu untuk menggalang kekuatan menjelang Pemilu, khususnya Pilpres 2019 mendatang.

“Habib Rizieq juga meminta agar tokoh-tokoh ke enam partai ini bertemu dan menyamakan visi. Ia menyarankan agar para tokoh ke enam partai duduk bersama demi memperbaiki kondisi bangsa dan negara yang sedang terpuruk saat ini,” ucap Tommy.

Ketika disinggung apakah Habib Rizieq juga menyampaikan siapa tokoh yang harus didukung pada Pilpres 2019 nanti, Tommy menjawab tidak ada.

“Habib hanya meminta kita membangun persatuan dan duduk bersama merundingkannya. Yang diharapkan Habib Rizieq hanya kita bersatu. Tokoh-tokoh keenam partai jangan berebut mencalonkan sosok yang diusung partai masing-masing untuk jadi Presiden. Habib Rizieq meminta agar kita belajar dari pengalaman yang terjadi selama ini,” katanya.

Seperti diketahui, selama menetap di Arab Saudi, Habib Rizieq memang sudah didatangi beberapa tokoh-tokoh partai politik lainnya. Namun pertemuannya dengan Tommy Soeharto diakui sebagai pertemuan yang memberi kesan khusus.

Imam Besar FPI itu bahkan menyampaikan sejumlah harapan agar Partai Berkarya bisa mengembalikan semangat persatuan dan kesatuan Indonesia yang kini mulai tercabik-cabik.



Next article Next Post
Previous article Previous Post