Selasa, 10 Juli 2018

Tambah Satu Lagi, Walaupun Di Usung Gerindra, Isran Noor Pemenang Pilgub Kaltim Ini Dukung Jokowi Pilpres 2019



Bruniq.com - Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor-Hadi Mulyadi menang Pilgub Kalimantan Timur berdasarkan penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Tak lama usai gelaran Pilkada, Isran Noor diketahui melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Pertemuan tersebut menimbulkan pertanyaan soal dukungan Isran di Pilpres 2019 mendatang. Sebab, diketahui Isran merupakan calon gubernur yang diusung oleh Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto yang merupakan oposisi pemerintahan Jokowi. Sementara, Airlangga adalah ketua umum Golkar yang merupakan pendukung pemerintahan.

Terkait hal ini, Isran menyatakan mendukung Airlangga untuk menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019. "Airlangga Hartarto itu jadi ketum Golkar dan jadi menteri. Insya Allah bakal calon Wakil Presiden Jokowi. Sebagai teman kami support," kata Isran Noor saat dikonfirmasi, Selasa (10/7).

Dia menilai semua orang berhak menjadi calon dalam panggung politik manapun. Masyarakat tinggal yang menentukan. "Pasti didukung oleh masyarakatnya. Termasuk saya," ujarnya.

Sementara itu, dia mengaku tak masalah meski diusung Gerindra namun mendukung Airlangga untuk menjadi cawapres Jokowi. "Tak ada masalah. Gerindrajuga saya dukung. Prabowo juga. Tinggal masyarakat yang menentukan. Yang dalam hati saya, kan kalian tak saya kasih tahu apa saya dukung Jokowi atau Prabowo," katanya.


Next article Next Post
Previous article Previous Post