Jumat, 13 Juli 2018

Pilpres Saja Masih Jauh Tapi Mardani Alisera Udah Bicara Jatah Menteri Mereka Nantinya, Uniknya Susi Pudjiastuti Masuk


.
Bruniq.com - PKS kembali bicara soal peta power sharing di Pilpres 2019. Kali ini, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan telah menginventarisasi sejumlah nama untuk ditempatkan di 10 kementerian utama.

Mardani menyebut nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli turut dipertimbangkan.

"Nama-namanya udah digodok kok. Namanya agak lucu, Mbak Susi Pudjiastuti mau dimasukin, kemudian Rizal Ramli, named dulu tapi belum ya," kata Mardani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Dia mengatakan nama-nama yang dijaring berasal dari berbagai kalangan dan berusia muda. Fokusnya adalah menghadirkan kabinet yang solid dan kokoh.


"Kita pikir, ayo kita bikin kabinet the winning team, kabinet itu nggak harus dari partai," jelas Mardani.

Gagasan ini sengaja dikemukakan Mardani. Alasannya agar dalam Pilpres 2019 nanti masyarakat diberi gambaran yang utuh.

"Kalau PKS dari awal, ayo diumumkan nama capres-cawapres tapi 10 kementerian utama dengan strategi dan target masing-masing biar apa makin jelas tidak membeli kucing dalam karung," sebut dia.

Hal ini sebelumnya telah dikemukakan Mardani. Dia mengatakan power sharing itu telah dibicarakannya dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno.

Power sharing melibatkan empat parpol, yang mungkin berkoalisi, yakni PKS-Gerindra dan PAN serta PBB.

"Usul saya, jumlah kementerian potong, karena ini sangat tidak efisien. Kan 34, nah angka 25-26 cukup," ujar Mardani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7).


Next article Next Post
Previous article Previous Post