Minggu, 08 Juli 2018

Keluarga Prabowo Dituduh Khianati Diponegoro, Gerindra Tuding Cebong



Bruniq.com - Silsilah keluarga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut akun Instagram maklambeturah berkhianat terhadap Pangeran Diponegoro. Gerindra membela Prabowo dengan menjelaskan silsilah keluarga Prabowo adalah para pejuang bangsa.

Foto soal silsilah keluarga Prabowo diposting akun maklambeturah pada Sabtu (7/7/2018). Postingan berupa screenshot dari akun Twitter Fadli Zon yang menjawab terkait silsilah tersebut.

Ada bagan silsilah keluarga Prabowo yang di-mention akun @m_mirah ke Fadli Zon. Terlihat posisi paling atas yakni mulai dari Sultan Agung, R Adipati Mangkuprojo hingga Prabowo.

"Silsilah Prabowo dilihat juga dari garis ibunya Dora Sigar, yang adalah cucu buyut dari Benyamin Thomas Sigar alias Kapiten Tawajln Sigar dari Minahasa Utara yg berhianat untuk menjebak dan menangkap Pangeran Diponegoro di tahun 1830. Lagipula kalau soal silsilah begini, kenapa nggak raja Jogja Sri Sultan saja yang direkomendasikan? Atau dari Aceh, Maluku, Solo, dan semua daerah di Nusantara. Para raja walau bukan militer paling nggak bukan pecatan dan atau dikeluarkan dari militer. Cukup jelas ya!" isi postingan maklambeturah, dilihat detikcom pada Minggu (8/7/2018).




Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menjelaskan akun maklambeturah memang sejak awal memiliki sentimen kepada Prabowo serta tokoh partai Gerindra lainnya. Dia juga meluruskan tuduhan yang disebut maklambeturah bahwa Prabowo adalah keturunan dari keluarga pejuang.


Next article Next Post
Previous article Previous Post