Sabtu, 07 Juli 2018

Karena Dukung Jokowi 2 Periode, Fadli Zon Tuduh Kadar Keimanan TGB Bisa Ditakar



Bruniq.com - Keputusan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi yang mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) cukup mengejutkan sejumlah pihak. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, pun angkat bicara mengenai hal itu.

Menurutnya, itu adalah hak pribadi TGB. Meski demikian, Fadli tampak kecewa. Dia pun menyindir TGB dengan guyon.

“Itu kan terserah siapa pun ya, hak masing-masing. Tapi di situ dapat menakar tingkat keimanannya. He he, becanda,” kata Fadli diikuti dengan tawa di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Fadli pun percaya TGB memiliki perhitungan tersendiri terkait sikapnya tersebut. Dan itu, kata Fadli, patut dihargai.

“Menurut saya itu hak dari setiap orang mau memilih siapapun, dan tentu ada perhitungan-perhitungan tersendiri dan seterusnya,” lanjut wakil ketua DPR itu.

Namun Fadli yakin, arah dukungan TGB tidak berpengaruh banyak pada Pilpres 2019 mendatang.

“Saya kira kemenangan Pak Prabowo di NTB tahun 2014 lalu bukan karena faktor dari gubernurnya (TGB) melainkan masyarakatnya sendiri yang menentukan pilihan. Jadi saya rasa tidak akan berpengaruh banyak (untuk Pilpres),” pungkasnya.

Diketahui, pada Pilpres 2014 lalu, TGB mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pasangan Prabowo-Hatta unggul di NTB.

TGB sendiri merupakan kader Partai Demokrat. Sebelumnya, Ketua Alumni Universitas Al-Azhar Kairo Cabang Indonesia itu santer disebutkan akan mencalonkan diri sebagai capres atau cawapres. Terakhir, namanya masuk dalam penjaringan capres yang direkomendasikan Persaudaraan Alumni (PA) 212.


Next article Next Post
Previous article Previous Post