Sabtu, 14 Juli 2018

Jokowi Sebut Bahwa LRT Juga akan Dibangun di Surabaya, Bandung dan Medan

Loading...


Bruniq.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan, pemerintah akan menggarap proyek LRT di tiga kota besar lainnya. Setelah Palembang dan Jakarta, proyek LRT akan digarap di Bandung, Surabaya dan Medan.

"Bukan hanya di Palembang saja, tapi nanti di kota lain. Ini direncanakan dibangun LRT di Surabaya, Bandung, dan Medan. Tiga ini yang dalam perencanaan matang dan sebentar lagi mau kita mulai," ujar Jokowi di Stasiun Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7/2018).

Untuk LRT, sebanyak 95% konstruksi dibuat dengan bahan lokal. Jokowi optimistis dapat mengekspor gerbong hingga konstruksi LRT ke negara lainnya.

"LRT ini bukan hanya kita pakai sendiri, tapi juga diekspor ke negara lain. Tidak hanya kereta, tapi sekaligus konstruksi. Hitung-hitungan kemarin juga saya diberitahu pak Dirut, juga Dirut INKA, paling murah dibandingkan negara lain. Dibandingkan dengan Jakarta ini juga paling murah," terang Jokowi.

Soal kapan LRT Palembang diresmikan, Jokowi menjelaskan saat ini masih dalam tahap sertifikasi. Dalam waktu cepat LRT Palembang diresmikan.

"Ini kan baru ada uji sertifikasi, kalau nanti selesai semua pasti dijalankan. Yang penting tadi sudah kita coba dan dalam kecepatan yang tinggi, agak ngerem sedikit belok," kata Jokowi.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post