Kamis, 12 Juli 2018

Ditanya Masihkah Anggap Prabowo Jadi Keluarga Cendana, Begini Jawaban Tommy Soeharto

Loading...


Bruniq.com - Tommy Soeharto ditanya soal masihkah menganggap Prabowo Subianto sebagai keluarga Cendana. Diketahui Prabowo pernah menikah dengan Kakak Tommy, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto. Prabowo dan Titiek menikah pada tahun 1983, dan keduanya bercerai lima belas tahun kemudian.

Saat diberikan pertanyaan tersebut, Tommy sempat tertawa. Namun pria 55 tahun itu akhirnya memberikan sebuah jawaban. Bagaimana kisah selengkpanya? Mari Kita simak!

Tommy Soeharto hadir sebagai bintang tamu di acara Mata Najwa. Ketua Umum Partai Berkarya itu memberikan pendapatnya terkait tokoh yang santer disebut sebagai calon presiden (capres) 2019, Prabowo dan Jokowi. Tommy mewakili Partai Bekarya belum bisa menentukan pilihannya jika memiliki suara.

"Sementara ini kami belum menentukan sikap, belum bicara dengan kader-kader yang lain," ujar Tommy, dikutip TribunJakarta.com dari saluran Youtube Trans 7 Official pada Kamis (12/7/2018).

Menurut Tommy hal itu juga didasari dengan Prabowo maupun Jokowi yang belum benar-benar pasti terpilih maju di Pilpres 2019. Tommy menuturkan maju atau tidaknya seseorang ditentukan oleh partai koalisi. Ia menambahkan tidak mungkin seseorang yag diusung oleh satu buah partai saja.

"Apalagi mereka belum pasti, karena masing-masing sangat tergantung dengan koalisi, enggak bisa partai mengusung sendiri nah ini belum masih bisa ditetapkan sekarang ini, terlalu pagi," jelas Tommy.

Lalu, Najwa Shihab sebagai pembawa acara bertanya masihkah Tommy menganggap Prabowo Subianto sebagain bagian dari keluarga Cendana. Menurut Tommy, Prabowo masih keluarga Cendana. Karena Ketua Umum Partai Gerindra itu adalah mantan kakak iparnya.

"Ya tentunya karena mantan kakak ipar saya," ujar Tommy sambil tertawa.

Tommy juga menjelaskan hingga saat ini, foto Prabowo masih dipajang di rumah keluarga Cendana. Tak hanya itu, Tommy mengaku dirinya tetap menghargai Prabowo sebagai kakak iparnya.

"Kalau bukan bagian dari keluarga, pasti sudah diturunkan (foto keluarga bersama Prabowo). Saya sendiri menghargai sebagai kakak ipar," jelas Tommy.

Namun Tommy mengaku, sudah jarang berkomunikasi dengan Prabowo. Pasalnya ia dan Prabowo memiliki beragam kesibukan.

"Kalau sering ya enggak, sudah punya kesibukan masing-masing," kata Tommy.

Terkait apakah ada kritikan yang ingin disampaikan kepada Prabowo, Tommy mengaku tidak ada yang perlu dikritik karena Prabowo bukan pejabat publik.

"Apa yang perlu dikritik karena sementara bukan pejabat publik (Prabowo Subianto), jadi saya kira tidak ada yang perlu dikritik." tambah Tommy Soeharto.

Dalam wawancara dengan Najwa Shihab pembawa acara Mata Najwa juga menanyakan tentang slogan yang dipakai Tommy, 'Enak Zamanku To?'. Berdasarkan hasil survey, Tommy mengaku masyarakat masih menginginkan era Soeharto.

"Bahwa selama 7 presiden ini, yang paling enak adalah presiden yang ke-2, Pak Harto," jawab Tommy.

Sementara itu, sebagai partai baru, Partai Berkarya memang belum bisa mengusung calon presiden sendiri.

Namun, menurut Tommy partainya bisa mengontrol siapapun presidennya kelak melalui Senayan dalam pemilihan legislatif.


Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post