Kamis, 12 Juli 2018

Di Kritik PKS Soal 'Tampang Ulama', Koordinator Ulama Muda Angkat Bicara Dan Skakmat Hidayat Sang Politikus PKS



Bruniq.com - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengomentari peserta Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) yang mendukung Presiden Joko Widodo tidak punya tampang ulama. Pihak Samawi menyatakan pernyataan Hidayat menyesatkan.

"Pernyataan Pak Hidayat tentang tidak adanya tampang keulamaan itu jelas sangat menyesatkan dan menyakitkan," kata Wakil Koordinator Samawi Jawa Timur Nawawi Maksum, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Selain menyakitkan, komentar dari Hidayat itu dinilai menyesatkan. Nawawi mempertanyakan apakah keulamaan seseorang bisa diukur dari tampang.


Menurut dia, pernyataan itu juga membuat ulama-ulama muda di republik ini kecewa.

"Itu akan membuat kecewa seluruh ulama muda yang ada di nusantara ini dan itu akan memberikan perspektif bahwa dalam Islam itu ulama dilihat dari tampangnya," sebut Nawawi.

Dia pun berharap Wakil Ketua MPR itu tak lagi banyak berkomentar. Nawawi mengingatkan agar komentar diberikan sesuai kapasitas.


"Itu mungkin hak dia. Tapi saya memohon kepada Pak Hidayat, karena dia public figure, kalau bukan ahlinya jangan terlalu banyak komentar. Kalau tidak ahli dalam melihat siapa itu ulama, tolong jangan bicara," ucap Nawawi.

Terkait dukungan Samawi untuk Jokowi, Nawawi menegaskan tak ada unsur politisasi. Dia mengatakan dukungan itu murni diberikan Samawi setelah melihat kinerja Jokowi yang memuaskan di periode ini.

"Nggak (dipolitisasi) lah. Kita murni mendukung beliau karena melihat kinerjanya yang bagus," tegasnya.

Sebelumnya, video menyorot para peserta Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) yang baru saja mendukung Presiden Joko Widodo lanjut dua periode ramai dibahas di media sosial. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid ikut berkomentar.

HNW telah melihat video itu. HNW menyebut massa yang memakai kaus ulama muda itu tak tampak seperti ulama.

"Iya, iya, saya sudah lihat juga. Jadi, ya, banyak yang menyuarakan jangan bawa-bawa agama dalam politik, jangan politisasi agama, tapi kemudian terjadilah pengerahan massa yang disebut ulama muda. Tapi kalau dilihat dari yang hadir itu, tampang ulamanya nggak kelihatan," kata Hidayat, hari ini.


Next article Next Post
Previous article Previous Post