Jumat, 13 Juli 2018

Datang Tergesa-gesa, Sebelum Mengikuti Ujian Paket C Menteri Susi Berenang di Laut


berenang

Bruniq.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti resmi lulus ujian kesetaraan paket C, dengan mendapat Ijazah dari PKBM Bina Pandu Mandiri. Ternyata sebelum ikut UNBK kesetaraan paket C, Menteri Susi sempat berenang di laut.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Yayasan Bina Pandu Putera Didi Ruswendi, menurutnya pada hari ketiga ujian Menteri Susi terlihat datang dengan tergesa-gesa. Ia menjelaskan bahwa Menteri Susi sempat berenang terlebih dulu di laut.

"Yang lucunya di hari ketiga ujian, beliau datang ke lokasi dengan tergesa-gesa. Katanya habis renang di laut. Dan kata beliau mandinya di TPI langsung ke SMAN 1 Pangandaran," ujarnya saat dihubungi detikcom Jumat (13/7/2018) usai dari Jakarta menyerahkan Ijazah kepada Menteri Susi.

Menurut Didi, meskipun Menteri Susi habis berenang sebelum ujian, namun mengerjakan ujian dengan serius di hadapan layar komputer.

"Memang beliau terlihat serius mengerjakan soal ujian. Beliau datang tergesa-gesa itu karena tidak ingin terlambat dari jadwal yang sudah sudah ditetapkan," ungkapnya.

Dikatakan Didi, pihaknya sempat was-was Menteri Susi tidak sempat ikut ujian susulan kesetaraan paket C. Mengingat tugasnya sebagai Menteri cukup sibuk.

Namun kepastian itu datang dari orang kepercayaannya yang memastikan Menteri Susi siap ikut ujian. Sebagai pengganti ujian kesetaraan tahun 2017 yang gagal diikuti Menteri Susi karena tugas ke luar negeri.

"Kami pada malam hari sebelum ujian memastikan di kediamannya, ternyata beliau sudah ada dan siap ikut ujian," tuturnya.

Dipilihnya SMA Negeri 1 Pangandaran sebagai lokasi ujian, karena tempat yang memungkinkan dijangkau dan strategis.

"Kan pola UNBK itu bisa dimana saja, jadi kami memilih SMAN 1 Pangandaran, lokasinya strategis. Kebetulan waktu ujian itu akhir pekan, Jumat sampai Minggu," pungkasnya.



Next article Next Post
Previous article Previous Post