Kamis, 12 Juli 2018

Cerita Direktur Utama PT INALUM Jalankan Amanat Presiden Jokowi Kini Berhasil Kuasai PT Freeport



Bruniq.com - Pemerintah mulai memproses akuisisi saham 51% PT Freeport Indonesia (PTFI). Capaian ini disepakati dalam penandatanganan Head of Agreement (HoA) antara PT Inalum (Persero) dengan Freeport McMoran.

Direktur Utama Inalum Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa upaya ini merupakan kerja keras berbagai pihak. Dia pun memberi apresiasi kepada pemerintah yang telah berusaha untuk bisa mengakuisisi saham PTFI menjadi mayoritas milik Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Ibu Rini (Menteri BUMN), Ibu Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Ibu Siti (Menteri LHK), dan Bapak Jonan (Menteri ESDM)," katanya usai penandatanganan di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Karena upaya bersama itu, kata Budi akhirnya Indonesia bisa menguasai saham mayoritas setelah 50 tahun Freeport Indonesia beroperasi di Indonesia.

"Karena atas dukungannya yang luar biasa untuk mendukung Inalum melaksanakan amanat Pak Jokowi untuk mengantarkan kembali Freeport ke pangkuan Indonesia kembali," kata dia.

Sementara itu Menteri ESDM Ignasius Jonan juga memberikan apresiasi karena bisa dengan segera melakukan akuisisi saham PTFI oleh pemerintah.

"Saya hanya menambahkan sebagai regulator mengucapkan selamat dengan ini. Ini bisa difinalisasi lebih cepat sehingga akuisisi 51% PTFI oleh pemerintah Indonesia bisa berjalan," tuturnya.



Next article Next Post
Previous article Previous Post