Kamis, 12 Juli 2018

Bikin Malu, Diduga Selingkuh Dengan Polwan Bawahannya, Kapolres Pangkep Sulsel Ini Dicopot

Loading...


Bruniq.com - Polri memutasi Kapolres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan, AKBP Bambang Wijanarko. Bambang dimutasi karena diduga berselingkuh.
"Setelah kita melakukan identifikasi sementara untuk pemeriksaan lebih lanjut dimutasikan menjadi Pamen Polda Sulsel karena diduga melakukan pelanggaran disiplin, yaitu ada dugaan selingkuh," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen M Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Iqbal mengatakan Mabes Polri telah mendapat laporan dari Polda Sulsel terkait kasus tersebut. Laporan itu lalu ditindaklanjuti karena kewenangan tak ada di tangan polda.

"Laporan dari Kapolda (Sulsel) sehingga karena itu karena kapolres adalah kewenangan Mabes Polri untuk memutuskan tour of duty kapolres seluruh Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sanggau, Kalimantan Barat, AKBP Rachmat Kurniawan juga dimutasi. Rachmat terbukti melanggar kode etik dalam manajemen anggaran di Pilgub Kalbar.

"Bahwa kapolres diduga salah dalam manajemen dukungan anggaran selaku kuasa pengguna anggaran di Polres Sanggau," tutur Iqbal.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post