Kamis, 12 Juli 2018

Bikin Bangga! Raih Juara 1 Dunia, Atlet Lari Lalu Muhammad Zohri Banjir Ucapan Selamat



Bruniq.com - Pelari muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Lalu berhasil meraih emas dari Kejuaraan Dunia Atletik U-20 dalam ajang IAAF World U20 Championship di Tampere, Finlandia.

Dalam ajang itu, Lalu mencatatkan waktu 10,18 detik di nomor 100 meter mengalahkan dua pelari Amerika Serikat yakni Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencatat waktu 10,22 detik. 

Torehan waktu itu membuat panitia penyelenggara tak percaya dengan hasil yang dibukukan Lalu. 


Mereka sampai mengecek ulang alat pengukur, dari timing system, wind speed, dan jarak trek. Tak menemukan kesalahan, Lalu dinyatakan sah sebagai juara di nomor lari 100 meter itu. Dia juga berhasil memecahkan rekornas junior yang dipegang Sudirman Hadi dengan waktu 10,45 detik. 

Lalu merupakan pemuda 18 tahun asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang belum lama ini menjadi penghuni pelatnas atletik. Dia bergabung di kawah candradimuka-nya atlet atletik terbaik nasional di Jakarta sejak Januari 2018.

Prestasi Lalu pun menuai pujian. Ucapan selamat mengalir dari netizen untuk Lalu. 

Dipantau detiKINET, Kamis (12/7/2018), nama Lalu Muhammad Zohri menempati posisi nomor satu di trending topik Twitter Indonesia. Selain itu, ada juga Zohri Hebat yang menempati urutan kedua. 

Setelah tampil di Kejuaraan Dunia Atletik Junior itu, Lalu Muhammad Zohri disiapkan untuk tampil di Asian Games 2018. 




Saya ucapkan selamat kepada Lalu Muhammad Zohri, atas kemenangannya pada lomba atletik di nomor jarak pendek putra. Kau telah mengharumkan negara Indonesia.



Selamat kepada Lalu Muhammad Zohri
Terima kasih telah membawa nama indonesia di kancah dunia.
Tolong pak @imam_nahrawi , beri apresiasi yang setimpal kepada zohri.
Yang membuat saya miris tidak adanya bendera indonesia pada saat pemberian medali



Lalu Muhammad Zohri, THE FLASH nya Indonesia meraih medali emas nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia IAAF World U20 di Finlandia. Zohri menjadi atlit pertama Indonesia yang pernah mendapatkan medali di tournament ini. 🙏






Hormat setinggi2nya, Lalu Muhammad Zohri menang karena kerja keras, bukan karena mainin isu SARA.



mantaaappp... ternyata kita punya bibit unggul di dunia balap lari 👍👍 smoga terus sukses dan berjaya di lintasan



Saya ucapkan selamat kepada Lalu Muhammad Zohri, atas kemenangannya pada lomba atletik di nomor jarak pendek putra. Kau telah mengharumkan negara Indonesia.




Next article Next Post
Previous article Previous Post