Rabu, 04 Juli 2018

Amien Rais Kritik Jokowi, Politikus PPP Ini Langsung Skakmat Amien Rais, Kata-Katanya Tajam Banget



Bruniq.com - Amien Rais diminta berfokus mencari teman koalisi agar bisa maju pilpres dibanding hanya mengkritik Jokowi. Partner koalisi dinilai penting agar keinginan Koalisi Ummat Madani mengusung Amien sebagai capres terwujud.

"Sebaiknya Pak AR (Amien Rais) fokus mencari teman koalisi agar bisa maju pilpres seperti yang diminta Koalisi Ummat Madani," ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi saat dihubungi, Rabu (4/7/2018).
Awiek--sapaan akrab Achmad Baidowi--juga meminta Amien tak asal mengkritik. Apalagi kritik tersebut hanyalah kritik yang bersifat subjektif dan menjatuhkan.

"Jika hanya 'kritik dan nyinyir', yakinlah niatnya untuk memimpin negeri ini tidak akan kesampaian," ujarnya.

Menurut Awiek, kritik terhadap Nawacita Jokowi hanyalah perspektif dari Amien Rais, yang selalu menempatkan dirinya sebagai oposisi. Awiek mengaku memahaminya.

"Tentu sangat banyak yang dicapai Jokowi, tapi tetap saja tidak akan bagus dalam penilaian AR. Ya memang begitu Pak AR. Bagi kami, apa yang disampaikan AR dianggap sebagai kritik biasa saja. Toh, yang menilai masyarakat Indonesia, bukan hanya seorang AR. Begitupun terkait kesukaan kepada Jokowi, nyatanya sangat banyak yang suka," tutur Awiek.

Amien mengkritik pemerintahan Jokowi atas kondisi negara yang dinilainya tidak membaik. Amien mempertanyakan pencapaian visi-misi Jokowi-JK yang disebut Nawacita.

"Jadi saya melihat pangkal permasalahan bangsa ini adalah beberapa pucuk pimpinan itu menerapkan demokrasi tapi isinya diskriminasi," kata Amien dalam sambutan halalbihalal PP Muhammadiyah.



Next article Next Post
Previous article Previous Post