Sabtu, 14 Juli 2018

Akan Ada Kejutan dari Ahok di Agustus Ini, Apa Itu?



Bruniq.com - Kabar tentang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak pernah surut. Dua hari lalu, kabar soal bebas bersyaratnya menjadi sorotan. Tak berhenti di situ, tim sosial media Ahok membuat unggahan yang memancing ribuan reaksi dari warga net.

"Ada apa dengan Ahok? Apa yang akan terjadi dengan Ahok di bulan Agustus?"

Kata-kata itu disematkan di dekat foto Ahok yang mengenakan seragam Gubernur DKI Jakarta yang diunggah dalam akun Instragram @basukibtp.

Pada bagian atas foto itu ada tulisan "Coming soon." Sementara bagian bawahnya terdapat tulisan, "August, 2018."

Mereka juga menulis, "Diposting oleh @timbtp Kira-kira apa yang akan terjadi dengan @basukibtp di bulan Agustus nanti? Cek terus akun sosial medianya untuk hint "kejutan" dari BTP! Menurut kalian, "kejutan" apa sih yang akan terjadi? Post jawaban kalian di kolom komentar ya."

Postingan ini mengundang reaksi dari ribuan netizen. Banyak spekulasi yang dilontarkan mereka. Ada yang menduga Ahok akan bebas karena remisi pada Hari Kemerdekaan. Adapula yang menebak, Ahok akan terjun lagi dalam dunia politik mendampingi Joko Widodo atau Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019.

"@setianisinta semoga lekas bbebassss," tulis @paongyelly.

"Wakil Presiden RI. Mendampingi Pak Jokowi Dodo. Top Lah!!!" tulis @cutlitalambeuso.

Namun, ada juga yang tidak ingin Ahok terjun ke politik lagi, seperti yang diungkap akun @lucy290679. "Mending ga usah ikut politik pak ....politik itu kejam segala macam cara digunakan"

Ada pula netizen yang menanggapinya dengan jawaban nyleneh, seperti @duckmusketeers. "Pak Ahokbakal nikah."

Atau @desatriani yang menebak, "Pak @basukibtp ikut Asian Games cabang olahraga flip bottle challenge."

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diisukan keluar dari tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk merayakan ulang tahun. Namun, pihak keluarga dan pengacara Ahok membantahnya.

Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu malah asyik menulis buku. Ada tiga buku yang tengah disusunnya.

"Satunya soal kebijakan Ahok. Saat dia memerintah gitulah. Tapi belum ada judulnya," ujar Nana ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu 11 Juli 2018.

Satu buku lainnya yang ditulis Ahok berisi tentang kisah harian selama di penjara Mako Brimob.

"Tentang diarinya gitu. Belum tahu judulnya apa juga," kata Nana.

Sementara, buku terakhir bertema politik. Namun, dia belum tahu hal yang dibahas Ahok di buku tersebut. Terlebih, satu buku ini masih belum selesai penyusunannya.

"Yang ini masih ditulis sama dia. Kapan launching-nya, ditunggu saja ya," ucap Nana.


Next article Next Post
Previous article Previous Post