Rabu, 11 Juli 2018

Ada Temuan Pengelolaan Anggaran Pemprov DKI, Anies Gelar Pertemuan Tertutup dengan BPK



Bruniq.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar pertemuan tertutup dengan di gedung BPK Jakarta, Selasa (10/7/2018). Pertemuan tersebut terkait temuan BPK atas pengelolaan anggaran Pemprov DKI Jakarta.

Anies saat ditemui di gedung BPK mengatakan, ada temuan BPK dari hasil laporan tahun 2018 yang hingga saat ini belum terselesaikan. Menurutnya, BPK memberikan waktu 60 hari kepada  Pemprov DKI untuk menindaklanjuti temuan tersebut.

"Ada waktu 60 hari untuk lakukan tindak lanjut dari apa yang harus kita tuntaskan," kata Anies di Gedung BPK, Selasa (10/7/2018).

Menurut Anies, BPK tidak hanya memberikan rekomendasi hasil temuan tahun 2018, tetapi juga tahun-tahun sebelumnya. Sedikitnya ada 8.700 rekomendasi yang nilainya sekitar Rp16,9 triliun. Rekomendasi yang sudah selesai itu 6.219 sekitar 71 persen dan yang belum selesai ada 28 persen lagi (2.481).

"Jadi ini (28 persen) yang akan kita selesaikan," ujar Anies.

Anies mengatakan, Pemprov DKI ke depan akan bersama dengan BPK memeriksa hasil temuan tersebut dan segera menindaklanjuti sesuai dengan rekomendasi BPK.

“Pertemuan pagi ini adalah pertemuan pembuka. Kemudian selama tiga hari, jajaran Pemprov DKIdengan BPK Perwakilan Jakarta melihat satu per satu. Harapannya bisa menuntaskan yang menjadi PR-nya," tutur Anies.


Next article Next Post
Previous article Previous Post