Jumat, 22 Juni 2018

Viral, Rekaman Suara Calon Dimintai Mahar Politik Rp 45 Miliar dalam Pilkada Sulsel

Loading...

 Bruniq.com – Jelang pemungutan suara Pilkada Sulsel beredar rekaman suara yang disebut-sebut suara calon Wakil Gubernur Sulsel Tanribali Lamo dimintai uang mahar sebesar Rp 45 miliar untuk bisa menjadi pendamping calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Rekaman suara ini beredar luas di media sosial jelang pemungutan suara yang dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam rekaman yang berdurasi sekitar 5 menit itu, suara yang diduga Tanribali ini mengungkap kisahnya mulai dari dirinya digantikan posisinya “diceraikan” oleh Nurdin Abdullah dan digantikan oleh adik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Andi Sudirman Sulaiman.


Dalam rekaman itu, seseorang diTanribali menceritakan, awalnya berpasangan dengan Nurdin untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel hingga terbentuklah posko pemenangan Prof Nurdin Abdullah-Tanribali Lamo yang terletak di Jl H Bau, Makassar.

Setelah berjalan, tiba-tiba dirinya diceraikan oleh Nurdin dengan alasan uang untuk digunakan selama Pilkada Sulsel 2018.

Belakangan, kata seseorang yang disebut Tanribali dalam rekaman itu, dia digantikan oleh Andi Sudirman Sulaiman. Padahal, dia telah mengeluarkan sejumlah uang untuk membuat posko pemenangan tersebut dengan menjual sejumlah rumah dan tanah.


Sosok pria yang disebut Tanribali mengaku tak sengaja bertemu dengan seorang menteri. Menteri tersebut menawarkan jasa agar bisa tetap mendapatkan rekomendasi partai. Syaratnya, dia harus menyetorkan mahar senilai Rp 45 miliar.

Namun, dia mengaku tidak mempunyai uang sebanyak itu dan tidak dekat dengan pengusaha tambang yang dapat membiayai mahar politik itu. Dia pun mengundurkan diri dan pergi meninggalkan lokasi pertemuan tanpa sepatah kata lagi.

Hingga kini, belum diketahui siapa yang membuat video rekaman suara tersebut dan yang menyebarkannya ke media sosial.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post