Selasa, 05 Juni 2018

TEGAS!! Kapolri Perintahkan Tangkap Oknum...

Bruniq.com  Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan agar oknum yang melakukan pungutan liar (pungli) terhadap sopir truk ditangkap. Ia menegaskan pungli tak boleh terjadi lagi.

"Untuk itu saya minta kita semua bekerja agar pungli di jalan ini para pengemudi angkutan truk mulai preman, tangkap, petugas, tangkap, oknum Polri, Propam tangkap. Kalau terjadi nggak ditangkap berarti nggak kerja," kata Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

"Kemudian ini komplain kepada bapak Presiden itu adalah pungli di jalan pengemudi angkutan truk oleh preman maupun petugas, baik petugas dari jajaran perhubungan Dishub daerah maupun dari Polri. Nah ini dari mulai jalur Aceh sampai ke Lampung ini betul-betul membuat mereka resah," ujar Tito.
Ia mengatakan pungli tersebut telah didengar Presiden. Ia meminta aparat setempat membasmi oknum penarik pungli.


Selain itu Tito meminta jajarannya menindak pelaku kriminalitas yang melakukan hipnotis di tempat umum. Ia ingin arus mudik berjalan aman dan nyaman.

"Kemudian masalah arus mudik mohon saya minta kepada jajaran kepolisian melakukan operasi cipta kondisi semua stasiun, terminal, bandara, pelabuhan harus bersih dari pelaku kejahatan yang mengganggu masyarakat saat mau pulang nanti mulai dari premanisme, pemalak, copet, calo, tukang hipnotis, pelaku minuman yang pembius. Ini rata rata-rata anak Reserse sudah paham. Ini tangkepin saja bersihin mereka," ujarnya.

Selanjutnya, khusus wilayah Lampung, Tito meminta Kapolda setempat menindak pelalu begal. Ia ingin pelaku begal diberantas sebelum arus mudik mulai.

"Khusus di jalur Sumatera, begal Lampung, Sumsel. Tolong Kapolda Lampung, Kapolda Sumsel saya minta atensi betul kelompok pelaku begal di bersihkan sekarang," pungkasnya.


Next article Next Post
Previous article Previous Post