Jumat, 15 Juni 2018

Rumah Sandiaga Uno Kemalingan, Ponsel Imam Salat Digondol



Katipol.com - Maling nekat. Betapa tidak, rumah Dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno di Jalan Denpasar Raya, Setiabudi, Jakarta Selatan berani disantroni. Bukan harta milik sandiaga yang digondol kabur, tetapi satu tas berisi ponsel milik imam salat.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar saat dikonfirmasikan membenarkan peristiwa itu. Aksi maling terjadi pada Selasa (12/6/2018) malam sekitar pukul 19.40 WIB saat ada kegiatan pengajian dan buka puasa bersama yang dihadiri dihadiri oleh sekitar 150 orang yang merupakan alumni perguruan tinggi negeri. Sang imam Muhammad Nasih memimpin salat tarawih barjemaah. buka bersama tersebut

Nah pelaku pencurian itu, berdasarkan rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV), berpura-pura menjadi jamaah salat. Pelaku adalah seorang pria mengenakan kemeja biru dan celana panjang hitam. Dia  masuk ke ruangan ketika para jamaah sudah memulai salat.

"Pada saat Muhammad Nasih sedang memimpin salat terawih terdapat seseorang yang tidak dikenal mengambil hp tersebut pada saat saat dalam posisi sujud. Setelah salat selesai korban baru menyadari jika HP miliknya sudah hilang," kata Indra.

Rekaman CCTV itu kemudian menjadi viral di media sosial (medsos). Terlihat dalam rekaman itu, saat posisi sujud pertama dari sebelah kiri pria berbaju biru tersebut melewati jamaah dan ketika sujud kedua dengan cepat dia mengambil tas hitam yang berada di bagian paling depan jamaah kemudian pergi meninggalkan lokasi.

Polisi yang mengetahui video aksi pencurian viral di media sosial segera bertindak mengusut peristiwa itu. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan termasuk ketua panitia pelaksana dan petugas pengamanan dalam (pamdal). Korban kemudian membuat laporan kehilangan, Rabu (13/6/2018) dengan nomor STPLK/1243/B/VI/2018/Sek.saat ini pelaku belum ditangkap dan pihak kepolisian masih melakukan pencarian.



Next article Next Post
Previous article Previous Post