Rabu, 20 Juni 2018

Ini Dia 10 Nama Bakal Calon Wakil Presiden Jokowi di Pilpres 2019 Nanti, Lihat Ini Dan Sebut Siapa Yang Paling Cocok Menurut Anda


Katipol.com  - Lembaga Pusat Kajian dan Pengembangan Berdikari menggelar penjaringan sejumlah nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Sedikitnya ada 10 bakal calon yang disebut layak mendampingi petahana Joko Widodo.

Penjaringan nama kandidat cawapres itu dikemas dalam bentuk penyerapan aspirasi melalui lomba menulis.

Dalam kaitan itu, PKP Berdikari menggandeng laman Seword guna menggelar Lomba Menulis Cawapres Jokowi Pilihan Warga. Kegiatan yang berlangsung selama dua bulan terhitung 10 April hingga 10 Juni 2018 itu telah mengumpulkan 130 tulisan hasil seleksi oleh tim juri.

Menurut pendiri PKP Berdikari Osmar Tanjung yang juga menjadi bagian dari tim juri mengatakan, setiap tulisan hanya bisa mengusulkan satu nama. Hasilnya, ada 43 nama kandidat cawapres bagi Jokowi. Tim juri selanjutnya  membuat peringkat untuk menjaring 43 nama yang masuk 10 besar.

"Tim juri sementara ini mengumumkan sepuluh besar nama-nama yang menjadi pilihan warga dengan tetap memperhitungkan kemungkinan nama lain untuk dapat menjadi bakal cawapres bagi Jokowi,” kata  Osmar dalam siaran pers PKP Berdikari yang diterima Netralnews, Senin (18/6/2018).

Disebutkan, berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan tim juri, nama Moh Mahfud MD berada di puncak dengan 25 suara. Selanjutnya ada nama mantan Panglima TNI Moeldoko dengan 14 suara.

Sementara, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengantongi delapan suara, menyusul Ketua Umum PPP M Romahurmuziy alias Gus Romi memperoleh tujuh suara.

Selanjutnya, ada pula nama Chairul Tanjung, Susi Pudjiastuti, Tito Karnavian dan Muhaimin Iskandar, alias Cak Imin yang  masing-masing mendapat enam suara. Menteri Keuangan Sri Mulyani ada di peringkat sembilan dengan lima suara.

Peringkat terakhir adalah mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo di posisi juru kunci 10 besar. Pengganti Moeldoko di posisi Panglima TNI itu mengantongi empat suara.

“Bagi tim juri, nama-nama itu tidaklah mengejutkan karena cukup sering diperbincangkan warga baik secara langsung maupun melalui media sosial dan media lainnya,” kata Osmar, pendiri Pusat Kajian dan Pengembangan Berdikari .

Hasil itu memunculkan juga nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rizal Ramli dan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama, alias Ahok.

"Tim juri tak hanya menyaring 10 nama kandidat, tetapi juga akan memilih 20 tulisan terbaik. Tim Juri akan mengumumkan hasilnya pada awal Juli 2018,” kata Osmar Tanjung.



Next article Next Post
Previous article Previous Post