Selasa, 15 Mei 2018

Woww!! Jokowi: Romahurmuziy Cocok Jadi Cawapres...

Bruniq.com- Presiden Joko Widodo menyebut, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy cocok menjadi calon wakil presidennya. Hal itu disampaikan dalam pidatonya di acara penutupan Workshop Nasional Anggota DPR, DPRD PPP se-Indonesia Tahun 2018 di bilangan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (15/5/2018). 

Jokowi memulainya dengan membagi pengalamannya diwawancara oleh Najwa Shihab, beberapa waktu lalu. "Saya ditanya di Mata Najwa, 'bagaimana Pak urusan wapres?' Kemudian ditunjukkanlah gambarnya Pak Romi," ujar Jokowi.

 "Kemudian saya jawab spontan, karena memang tidak ada skenario, artinya jawaban itu keluar dari hati betul. Saya jawab saat itu, muda, santri, intelektual," lanjut dia.

 Kemudian, kata Jokowi, Najwa bertanya kembali, bagaimana peluang Romahurmuziy untuk menjadi calon wakil presidennya pada pemilihan presiden 2019. 

Jokowi menjawab, "ya, cocok jadi cawapres." Mendengar pernyataan itu, seluruh kader PPP yang hadir bersorak sorai dan bertepuk tangan. Romahurmuziy sendiri tampak tersenyum. 

Romahurmuziy memang merupakan sosok yang berjiwa muda, datang dari dunia santri dan memiliki intelektual yang tinggi. Jokowi memberikan contoh bagaimana pria yang akrab disapa Romy itu berpidato sebelum Jokowi. 

"Setelah saya mendengar apa yang diungkapkan oleh Ketua Umum PPP, saya kira apa yang disampaikan oleh beliau tadi lebih dari satu jam, Pak Romy, betul-betul sebuah menunjukkan intelektualitas yang sangat prima. Kita harus ngomong apa adanya," lanjut Jokowi.


Next article Next Post
Previous article Previous Post