Selasa, 08 Mei 2018

TEGAS!! Dosen yang Tolak Pembubaran HTI Sedang Diklarifikasi

Bruniq.com Surabaya - Selain tiga dosen dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, satu dosen dari Universitas Airlangga (Unair) juga ikut viral karena pernyataannya menolak pembubaran HTI.

Menanggapi hal ini, Rektor Unair, M Nasih mengaku telah memanggil dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair bernama Arif Firmansyah tersebut beberapa waktu lalu. 

Ia juga diminta menandatangani perjanjian yang mengatakan ketidakterlibatannya dalam organisasi kemasyarakatan tersebut. Namun bila terbukti benar, maka dosen tersebut bersedia menerima konsekuensi yang ada.

Dari informasi yang dihimpun oleh detikcom, Arif Firmansyah dilaporkan telah dipanggil sebanyak dua kali oleh pihak rektorat Unair untuk mendapatkan klarifikasi. 
"Yang bersangkutan tiga atau empat bulan lalu sudah menandatangani terkait kasus ini. Tinggal nanti kita melakukan verifikasi kebenaran dari pihak yang bersangkutan," kata M Nasih saat jumpa pers SBMPTN di Gedung Rektorat Kampus C Unair Mulyorejo, Selasa (8/5/2018).

Proses klarifikasi pun tengah dilakukan oleh kampus Unair. "Kalau itu memang benar maka akan kami tindak sesuai dengan kesepakatan yang sudah ditandatangani oleh yang bersangkutan," kata Nasih.

Nasih menambahkan, untuk saat ini, pihak Unair masih menunggu putusan pengadilan terkait banding yang dilakukan oleh HTI di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). 

"Ini kan masih proses. Saya baca di media saat ini masih mengajukan banding sehingga keterlarangan dari HTI masih dalam masa transisi kita tunggu itu. Kalau sudah final dan ternyata ada bagian dari civitas akademika yang anggota terlarang, apapun itu, termasuk HTI, maka risikonya dikeluarkan," ujarnya.


Sumber yang tidak mau disebut namanya tersebut juga mengatakan bahwa pihak Unair memberikan dua opsi kepada Arif Firmansyah.

"Barusan saja selesai dipanggil oleh pihak kampus. Jika terbukti maka akan diberikan dua pilihan dipecat atau mengundurkan diri," ungkapnya. 
Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post