Selasa, 22 Mei 2018

Oalah!! Fadli Zon: Tak Ada Teroris di Indonesia, Pasti Ada yang....

Loading...
Bruniq.com Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menduga ada dalang di balik serangkaian aksi terorisme yang terjadi di Indonesia. Sebab, dia meyakini teroris tidak mungkin tumbuh di Tanah Air.

"Saya yakin orang Indonesia itu tidak ada yang teroris. Menurut saya. Ini pasti ada dalangnya di belakangnya itu," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

"Atau ada yang memotivasi atau memanfaatkan atau memperalat," imbuhnya.

Fadli menyebut peristiwa teror mulai marak terjadi di Indonesia sejak peristiwa 11 September 2001 atau Nine/Eleven yang terjadi di Amerika Serikat (AS). Ia yakin ada pihak tak bertanggung jawab yang memanfaatkan terorisme demi kepentingannya di negara ini.

"Kalau kita lihat sebelum 2001, sebelum ada namanya Nine/Eleven itu, tidak ada yang namanya bunuh diri dan sebagainya. Jadi ada orang yang memanfaatkan terorisme ini untuk kepentingannya," sebut Fadli.

Atas dasar itu, ia mendukung adanya frasa 'ideologi dan tujuan politik' dalam revisi UU 15/2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Alasannya, agar UU Antiterorisme itu nantinya tak sekadar menjadi alat pembungkam demokrasi.

"Jadi memang perlu (frasa 'ideologi dan tujuan politik'). Supaya UU ini tidak menjadi alat untuk membungkam demokrasi. Sebenarnya apa yang terjadi sekarang ini seperti tidak ada kontrol. Kita ingin terorisme ini diberantas sudah pasti dan kita ingin diberantasnya habis total. Bukan berarti ada lagi," kata Fadli. 

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post