Rabu, 16 Mei 2018

Musuh Indonesia Hanya Teroris, Yang Lain Kawan

Bruniq.com Semarang - Menteri Pertahanan, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, menegaskan musuh Indonesia adalah teroris saja. Selain itu adalah adalah kawan bagi Indonesia.

Menhan mengatakan hal tersebut saat jumpa pers serah terima 8 Helikopter Apache AH 64E di Pangkalan Udara TNI AD Ahmad Yani Semarang. Menhan tidak berkomentar banyak soal terorisme, namun ia menegaskan teror sebagai musuh bangsa.

"Kita negara Indonesia, tidak ada musuh. Musuh kita adalah teroris. Itu saja. Yang lain kawan," kata Ryamizard, Rabu (16/5/2018).

Dalam penyerahan helikopter buatan Amerika itu turut hadir Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Erin Mckee. Mckee mengatakan sudah sejak lama Amerika bekerjasama dengan Indonesia untuk pemberantasan terorisme.

"Amerika sudah kerjasama dengan Indonesia dalam pemberantasan teroris sejak bertahun-tahun lalu," kata Mckee.

Selain itu bantuan investigasi juga diberikan Amerika Serikat untuk membantu mengungkap siapa dalang dalam aksi teror di Indonesia akhir-akhir ini.

"Berikan bantuan terkait investigasi, membantu Indonesia ungkap siapa dalang di aksi teror," pungkasnya.

Mckee menambahkan sejauh ini tidak ada larangan bagi warga Amerika untuk berkunjung ke Indonesia. Kedutaan AS di Jakarta dan Konsulat Jenderal di Surabaya juga buka seperti biasa.

"Amerika sangat menentang terorisme, Amerika berdiri bersama rakyat Indonesia," tandas Mckee. 
Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post