Minggu, 06 Mei 2018

Kasus Habib Rizieq di-SP3, Sepucuk Surat Ahok Tentang ‘Sahabat‘ Ramai Dibicarakan


Bruniq.com - Di tengah situasi politik yang kian memanas jelang Pilpres 2019, sepucuk surat dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beredar luas di media sosial (medsos).

Surat tertanggal 4 Mei 2018 itu, ditulis Ahok untuk para pendukungnya yang dikenal dengan sebutan 'Ahokers.'

Dalam suratnya, Ahok yang kini mendekam di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok karena kasus penistaan agama, meminta Ahokers untuk tetap berjuang membela kebenaran, keadilan, dan kejujuran.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengimbau kepada para pendukungnya untuk tidak golput dan tetap memilih dia dan sahabatnya. Meski demikian, Ahok tak menyebut nama siapa sahabat yang ia maksud.

"Ahokers sejati pasti tegakkan kebenaran, kejujuran dan keadilan. Tidak Boleh golput. Tetap pilih Ahok dan sahabatnya. Salam BTP," demikian isi sepucuk surat dari Ahok.

Adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra, saat dikonfirmasi soal surat tersebut, membenarkan jika itu merupakan  tulisan tangan sang kakak.

"Iya benar (surat Ahok)," kata Fifi kepada NNC, Sabtu (5/5/2018).

Fifi juga mengunggah surat Ahok di akun Instagramnya, guna memastikan kepada sejumlah pihak yang bertanya soal kebenaran surat tersebut.

"Banyak yang WA (WhatsApp soal surat Ahok) makanya saya post aja," kata kuasa hukum Ahok itu.

Menariknya, surat Ahok ditulis bertepatan dengan diterbitkannya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP-3) atas kasus penodaan lambang negara atau Pancasila dengan tersangka Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab oleh pihak kepolisian pada Jumat (4/5/2018) kemarin.

Hal itu itu membuat surat Ahok ramai dibicarakan warganet (netizen) dan disangkutpautkan dengan di SP3-nya kasus Habib Rizieq.

Banyak netizen yang menduga, kata 'Sahabat' yang dimaksud Ahok mengarah kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang kembali maju sebagai calon petahana di Pilpres 2019 mendatang.

Sehingga surat tersebut diartikan warganet sebagai himbauan dari Ahok untuk tetap memilih Jokowi di pilpres, karena Ahok memprediksi keputusan menghentikan kasus Habib Rizieq berdampak pada kekecewaan pendukungnya kepada pemerintahan Jokowi.

Berikut beberapa komentar netizen soal surat Ahok.

"Mengenai isi surat Ahok per hari ini. Pertama, Ahok tulis surat ini bertepatan dgn proses perpolitikan nasional hari ini, sdh pst berkaitan dgn SP3 Rizieq Shihab," tulis pemilik akun Twitter @takviri.

"Dua, tulisan SAHABAT digarisbawahi (YOU KNOW WHO). Tiga, sifat urgensinya tinggi. Ahok sdh memprediksikan ancaman golput Ahokers," sambung @takviri.

"Berarti yg golput ga sejati... hehe.. sedih liat BTP tp beliau tetap percaya dengan sahabatnya untuk NKRI dya berkorban.. salut.. GBU," kicau @Rei2Black_17.

"Dia itu sahabat sejati, rela ngorbanin diri tdk hny unt org byk tp untuk sahabatnya itu, meski mungkin tau sahabatnya itu gak mungkin melakukan hal yg sama untuknya," tulis @yayu_ndukayu.

"Apakah artinya btp kecewa sama jkw ????" kata @BasukiBae.

"Tetap percaya sama yg terbaik...percaya Ahok...percaya sahabatnya...#2019TetapJokowi," kicau @digarisdepa


Next article Next Post
Previous article Previous Post