Senin, 07 Mei 2018

Didepan Jokowi. PM China Puji Kemajuan Indonesia . Dan Bilang Begini...

Bruniq.com- Perdana Menteri China Li Keqiang mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali ke Indonesia setelah hampir 10 tahun sejak kedatangan terakhirnya pada 2008. Keqiang pun memuji kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo atas perkembangan signifikan di sejumlah sektor.

"Saya bahagia sekali melihat perkembangan di Indonesia, perkembangan ekonomi di Indonesia, dan kesejahteraan rakyat meningkat signifikan. Saya ucapkan selamat kepada Presiden Jokowi," tutur Keqiang di Istana Bogor, Senin (7/5).

Hal ini disampaikan usai pertemuan resmi Keqiang dan Jokowi sejak pagi tadi. Ini memang bukan kali pertama Keqiang datang ke Indonesia. Kunjungan sebelumnya dilakukan ketika ia masih menjabat Wakil Perdana Menteri pada 2008 silam.



Sejumlah kebijakan dikeluarkan demi menekan kemiskinan mulai dari Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, Makanan Tambahan, dan Beras Sejahtera.



Dalam rentang 10 tahun ia menilai banyak perubahan terjadi, terutama dalam tiga tahun pemerintahan Jokowi. Di banyak daerah pembangunan terus digenjot, seperti LRT di Jakarta, pembangunan jalan Trans Sumatera, Trans Papua, dan infrastruktur lainnya. 

Dalam sektor ekonomi, Indonesia juga terus mendapat kepercayaan internasional melalui hasil survei yang membaik seperti menjadi negara terbaik kedua, setelah Filipina, tujuan investasi dunia menurut US News. 

Sejak tahun lalu, Indonesia juga menyandang status layak investasi berdasarkan Fitch Ratings. Moody's Investor Service sebelumnya juga menaikkan peringkat Sovereign Credit Rating Indonesia dari Baa3 outlook positif menjadi Baa2 outlook stabil. 

Angka kemiskinan Indonesia, berdasarkan data Kementerian Sosial, juga menurun sekitar 0,5 persen atau setara 1,2 juta orang menjadi 26,58 juta saat ini.


Atas dasar itu, Keqiang mengungkapkan perasaannya kembali dan disambut hangat masyarakat Indonesia. 

"Tiongkok dan Indonesia adalah negara tetangga yang mempunyai hubungan baik. Kami memiliki berbagai kepentingan bersama," ucap Keqiang.
Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post