Jumat, 04 Mei 2018

Deklarasi #2019GantiPresiden di CFD Beban Gubernur DKI

Bruniq.com Jakarta - Relawan #2019GantiPresiden berencana menggelar deklarasi akbar nasional pada Minggu (6/5) di kawasan Patung Kuda yang juga merupakan area Car Free Day (CFD). PPP menyebut, aksi itu hanya akan membebankan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Alasannya, salah satu partai pengusung Anies-Sandi dalam Pilgub DKI 2017 ialah PKS. Relawan #2019GantiPresiden ini diketahui merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.


"Gubernur dan Wagub DKI saat ini adalah mereka yang dulu diusung oleh Gerindra dan PKS. Jika ada elemen-elemen kedua partai ini yang mengadakan kegiatan bernuansa politik di CFD, maka mereka justru memberikan beban dan dilema politik kepada gubernur dan wagubnya," kata Sekjen PPP Arsul Sani, kepada wartawan, Jumat (4/5/2018).

Arsul ragu apakah Anies-Sandi dapat bersikap tegas terhadap rencana aksi politis di kawasan CFD itu. Karena itu, ia menyarankan relawan #2019GantiPresiden menaati pergub yang telah ditetapkan agar tak menggunakan kawasan CFD untuk berpolitik.

Hal ini, sebut Arsul, juga berlaku bagi relawan pendukung Joko Widodo. Ia mengimbau agar relawan pro-Jokowi tak memanfaatkan lokasi CFD sebagai tempat berpolitik.

"Sikap PPP jelas agar kelompok #2019GantiPresiden maupun kelompok #2019TetapJokowi agar tidak menggunakan CFD sebagai ajang kampanye kepentingan politik mereka masing-masing," jelas Arsul.



Informasi deklarasi akbar itu diungkapkan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, yang juga salah satu penggagas #2019GantiPresiden, lewat Twitter. Dia mengunggah poster acara.

"Monggo kawan-kawan para pecinta gerakan #2019GantiPresiden silahkan merapat. Lokasi depan Bundaran Air Mancur Monas 6 Mei," tulis Mardani seperti dikutip, Jumat (4/5).

Poster itu bertulisan 'Deklarasi Akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden Konstitusional' dengan foto Mardani, Neno Warisman, dan Ustaz Abu Jibril Fuad. Ada pula tulisan 'Dari Ummat Oleh Ummat Untuk Ummat' di poster tersebut. Deklarasi akan berlangsung pada pukul 09.00-11.00 WIB. 
Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post