Rabu, 02 Mei 2018

Bakalan Ada Yang Kejang-kejang!! Polisi Kantongi Petunjuk Dalang Demo Berujung Bakar Pospol..

Bruniq.com Sleman - Aksi demo bertepatan dengan Hari Buruh Internasional di simpang tiga kampus UIN Yogya kemarin sore diwarnai kericuhan. Polisi mengaku sudah menemukan petunjuk identitas aktor di balik perstiwa itu.

"Penyidik sudah bekerja keras sejak semalam, ada beberapa petunjuk yang ditemukan. Ada yang mengatur? indikasi ke arah situ sudah mulai terlihat, mudah-mudahan bisa kita ungkap secepatnya," kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto, kepada wartawan di Mapolda DIY Jalan Padjajaran Ringroad Utara, Sleman, Rabu (2/5/2018).

Yuliyanto menyebutkan salah satu petunjuk yakni adanya percakapan lewat pesan whatsapp di ponsel salah satu aktivis yang diamankan polisi. 

"Salah satu ponsel diperiksa, ada chat mengatakan Insyaallah ricuh, ada percakapan via whatsapp antara seseorang dengan koordinator aksi, menyampaikan seperti itu. Ini masih didalami penyidik," jelasnya. 


Yuliyanto meminta masyarakat agar mempercayakan proses hukum ke polisi. Jangan sampai ada masyarakat yang terpancing dengan isu-isu terutama provokasi melalui media sosial.

"Banyak hal-hal yang provokatif di medsos, saya imbau masyarakat tetap jaga kondusifitas lingkungan, tidak perlu terpancing. Percayakan kepada polisi, kami tidak main-main dengan peristiwa ini, tidak ada niat sedikitpun untuk menyembunyikan, akan kita ungkap sejelas-jelasnya sampai dengan siapa yang ada di belakang mereka," imbuhnya. 


Next article Next Post
Previous article Previous Post