Jumat, 04 Mei 2018

ALAMAK!! Ketua Panitia Sembako Monas Relawan Ok Oce

Bruniq.com Jakarta - Identitas penyelenggara acara seni dan bagi-bagi sembako yang berujung maut di Tugu Monas mulai terkuak.

Menurut Ketua Partai Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan, Ketua Panitia Forum Untukmu Indonesia tersebut adalah Dave Santosa, yang juga relawan Program Ok Oce. Dia menuturkan, selama ini Dave tidak pernah terlibat dalam kegiatan politik melainkan kegiatan seni dan budaya.
“Saya tidak tahu kalau kegiatan politik, tapi (Dave) ikut Program Ok Oce," kata Sahrianta pada saat dihubungi Tempo hari ini, Kamis, 3 Mei 2018.
Program Ok Oce pertama dipromosikan oleh Sandiaga Uno sejak Pilkada DKI 2017. Sekarang, Ok Oce menjadi program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pendampingan UKM.

Sahrianta Tarigan yang memfasilitasi pertemuan Wakil Gubernur Sandiaga Uno dengan Dave di Balai Kota pada Senin malam, 1 Mei 2018. “Saya, kan diminta sama Pak Wagub untuk memfasilitasi pertemuan. Itu aja."
Dia memastikan acara FUI di Monas pada Sabtu, 28 April 2018, yang berujung kematian Muhammad Rizki Syahputra, 10 tahun, dan Mahesa Junaedi (12) tidak ada motif politik. Maka Sandiaga ingin meminta klarifikasi dari Dave. Lantas Sahrianta bersama Dave pada Senin malam datang ke Balai Kota untuk menjelaskannya kepada Sandiaga.
Sebelumnya, Sandiaga Uno mengatakan Dave Santosa bersama Sahrianta telah menemuinya pada Senin, 1 Mei 2018 dan menyatakan  kesediaan bertanggungjawab. “Dave ini tokoh, karena ternyata rekam jejaknya cukup bagus di perhelatan-perhelatan sebelumnya sebagai relawan," ujarnya hari ini, Kamis, 3 Mei 2018.
Pemerintah pun tidak akan lepas tangan terhadap insiden pembagian sembako oleh Forum Untukmu Indonesia di Monas. Menurut Sandiaga Uno, Pemerintah DKI Jakarta ikut bertanggungjawab terhadap kematian Rizki dan Mahesa akibat berdesak-desakan dan dehidrasi dalam pembagian sembako. 
Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post