Sabtu, 19 Mei 2018

Ada Jasa Lobi Jabatan Di Pemprov DKI ? Sandiaga Uno Perintahkan Sekda Keluarkan Surat Edaran



Bruniq.com - Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan surat edaran tentang klarifikasi mutasi jabatan. Surat tersebut berisi imbauan kepada pejabat Pemprov DKI untuk melaporkan jika didatangi oleh oknum yang mengaku bisa 'mengamankan' jabatan dengan imbalan.

Surat edaran tersebut diterbitkan berdasarkan perintah Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Sandiaga mengaku sudah menerima laporan mengenai isu yang menyebut ada oknum yang mengaku bisa 'mengamankan' jabatan.

"Banyak sekali yang menanyakan. Saya bilang, tolong keluarkan surat edaran Pak Sekda bahwa kepada seluruh SKPD, kalau ada yang menawarkan jasa, melobi, itu tidak ada kebenarannya sama sekali," kata Sandiaga saat dimintai konfirmasi di Masjid Al-Makmur, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

Sandiaga menekankan, apabila nantinya ada pergantian atau mutasi jabatan, tentu dilakukan secara profesional. Wagub yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu meminta para pejabat Pemprov DKI tidak meladeni oknum-oknum yang mengklaim bisa mengamankan jabatan.

"Kita pastikan semua ini sesuai meritokrasi. Itu saya nyatakan berita yang tidak benar, dan kita patahkan, dan tidak perlu dilayani," tegas Sandiaga.

Dalam surat edaran bernomor 28/SE/2018 itu terdapat tiga poin klarifikasi. Pertama, terkait proses pergantian jabatan, kemudian mengenai imbauan kepada PNS Pemprov DKI supaya melaporkan jika ditawari 'pengamanan jabatan'.

"Mutasi jabatan di Pemprov DKI Jakarta dilakukan melalui sidang Badan Pertimbangan Jabatan (Baperjab) dan dibahas oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku," begitu bunyi petikan surat tersebut.

"Untuk klarifikasi indikasi oknum yang mengatasnamakan pejabat yang minta imbalan, harap menghubungi Badan Kepegawaian Daerah u.p. Bidang Pengembangan di gedung Balai Kota Blok G lantai 20, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 8-9, Kota Administrasi Jakarta Pusat," imbuh surat tersebut.



Keluarkan Edaran, Pemprov DKI Bantah Ada Jasa Lobi JabatanEdaran Pemprov DKI soal mutasi jabatan (Foto: dok. Istimewa)



Next article Next Post
Previous article Previous Post