Rabu, 11 April 2018

TERUNGKAP!! Sebut Kitab Suci Itu Fiksi, Dosen UI Dilaporkan ke Polisi

Bruniq.com- Cyber Indonesia melaporkan dosen UI, Rocky Gerung dengan tuduhan melakukan perbuatan ujaran kebencian. Pernyataan ujaran kebencian tersebut diucapkannya dalam salah satu program media televisi swasta nasional.

"Kita laporkan Rocky G yang menyatakan kitab suci itu fiksi. Kita bernegara, kita merdeka dan punya beberapa agama yang diakui negara, ada di sila pertama, artinya apakah sila pertama itu juga menjadi fiksi dalam tanda kutip," ujar Sekjen Cyber Indonesia, Jack Boyd Lapian di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/4/2018).


Menurutnya, pernyataan Rocky itu telah menyinggung semua umat beragama karena kitab suci itu mengacu pada Al Quran, Injil, dan kita suci lainnya dari agama yang diakui di negara ini.


Sementara, Ketua Cyber Indonesia, Permadi Arya menerangkan, pihaknya sudah melakukan analisis terhadap pernyataan Rocky, hasilnya Rocky diduga melakukan ujaran kebencian meski dalam pernyataannya itu Rocky tak menyebutkan kitab suci mana yang disebut fiksi.

"Kita punya keyakinan kok dibuat fiksi, RG ini meski tak sebutkan agama, tapi sudah kena. Karena kitab suci dalam KBBI, merujuk ke Al Quran, Injil, dan semua kitab suci yang diakui," tuturnya.

Dalam laporan itu, Cyber Indonesia membawa sejumlah barang bukti berupa berkas, transkrip, dan video di chanel resmi Youtubenya TVOne.

"Kalau kitab suci fiksi, berarti semua yang ada di kitab suci rekaan dan khayalan. Di  Youtube-nya juga dia pernah bilang, Tuhan baru menciptakan manusia setelah baca buku Charles Darwin, makanya dia ini punya rekam jejak suka melakukan ujaran kebencian," terangnya.

Laporan Cyber Indonesia itu diterima Polda Metro Jaya dengan nomor LP/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal Rabu (11/4/2018) dengan sangkaan pasal 28 ayat 2 jo pasal 45 a ayat 2 UU RI tahun 2016 tentang ITE.



Next article Next Post
Previous article Previous Post