Rabu, 04 April 2018

Tentang Soal Puisi Putri Soekarno, PA 212: Besok Kami Ahok-kan Bu Sukmawati ke Mabes Polri



Bruniq.com -  Persaudaraan Alumni 212 akan melaporkan putri Presiden pertama Soekarno, yakniSukmawati Soekarnoputri ke Mabes Polri, pada Rabu (3/4/2018) besok.

Rencana pelaporan itu terkait puisi Sukmawatiberjudul 'Ibu Indonesia' yang menyinggung soal syariat Islam, azan, dan cadar. PA 212 menilai, puisi tersebut menghina umat Islam dan Pancasila, terutama Sila pertana Ketuhanan Yang Maha Esa.
Menurut Humas PA 212, Habib Novel Chaidir Bamukmin, pelaporan ini tak ubahnya seperti yang dilakukan pihaknya terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di kasus penistaan agama.

"Insya Allah PA 212 besok akan Ahok-kan BuSukmawati ke Mabes Polri. Karena jelas telah menghina agama Islam dan juga Pancasila yaitu sila ke-1," kata Habib Novel kepada NNC, Selasa (3/4/2018).

Lebih jauh tokoh Front Pembela Islam (FPI) ini sangat menyesalkan apa yang disampaikanSukmawati dalam puisi tersebut.

"Ayahnya yang melahirkan pancasila walau Ketuhanan ditaruh disila ke-5 dan anaknya malah menghinanya," ucap Habib Novel.

"Apa masih keberatan Bu Suk ini Pancasila yaitu Ketuhanan yang Maha Esa yang oleh ulama ini ditaruh di sila pertama sehingga harus dihinakan?" tandasnya.

Sebelumnya, puisi 'Ibu Indonesia' dibacakanSukmawati Soekarnoputri  dalam acara '29 Tahun Anne Avantie Berkarya' di Indonesia Fashion Week 2018. Video pembacaan puisi itu lalu beredar di media sosial dan ramai dibicarakan warganet (netizen).


Next article Next Post
Previous article Previous Post