Sabtu, 28 April 2018

TEGAS!! Pernyataan Pak Amien jauh dari fakta dan tidak mendasar

Loading...
Bruniq.com  - Politisi PDIP Arteria Dahlan menjawab sindiran Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, tentang Nawacita. Jika ada yang menyindir konsep itu, Arteria merasa sedih dan kecewa.

"Nawacita adalah salah satu solusi dominan untuk penyelesaian masalah bangsa. Nawacita ada semua. Bagaimana negara tidak boleh lemah. Negara hadir. Bagaimana membangun indonesia dari pinggiran, bagaimana melakukan reformasi birokrasi sehingga akses publik kepada penguasa bisa terjaga dan terkelola. Makanya kalaul dikatakan seperti itu, kita hanya sedih. Kita hanya kecewa," ucap Arteria di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (27/4/2018).
Arteria menuturkan dirinya sempat mengagumi sosok Amien. Namun, melihat apa yang terjadi belakangan, mantan Ketum PAN itu kerap melontarkan pernyataan yang tidak berdasarkan fakta.
"Saya ini pengagum Pak Amien. Tapi belakangan, pernyataan-pernyataan Pak Amien ini memang jauh dari fakta dan sangat tidak mendasar. Dan justru kita katakan, sangat tidak membangun optimisme. Cenderung bertendensi menyebabkan, bukan kebencian (saja) tapi membuat perasaan orang menjadi tidak enak," ungkap Amien.
Dia menuturkan, seharusnya pemimpin dan tokoh masyarakat bisa membangun rasa optimisme. Serta menciptakan persatuan bangsa.
"Ini yang saya katakan, harusnya seorang pemimpin, seorang tokoh masyarakat, bisa membangun optimisme, suasana, gerak, dan pernyataannya itu membangun persatuan bangsa. Dan membawa bangsa lebih baik ke depan," pungkasnya.
Sebelumnya, pada Kamis, 26 April 2018, Amien Rais mengungkap alasan PAN tidak perlu berkoalisi lagi dengan Jokowi. Menurut dia, Nawacita yang dijanjikan Jokowi pada kampanye Pilpres 2014 tidak terealisasi.
"Janjinya tidak ada yang terealisasi. Nawacita jadi Nawa Sengsara, ya toh?" kata Amien Rais di Gedung DPR.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post