Sabtu, 28 April 2018

Siapa yang Putuskan Capres PAN? Ini Jawaban Zulkifli Hasan

Loading...


Bruniq.com -  Belakangan ini, dua elite PAN terkesan berbeda pendapat terkait sikap jelang Pilpres 2019. Ketua Dewan Kehormatan PAN sekaligus pendiri partai Amien Rais dan Ketum PAN Zulkifli Hasan terkesan beda pendapat soal capres.

Amien menyatakan PAN tak akan mengusung Joko Widodo di Pilpres 2019. Sementara itu, Zulkifli menyatakan masih membuka semua kemungkinan.
Sikap Zulkifli disebut Amien hanya sandiwara. Zulkifli merespons dengan menyatakan Amien Rais adalah orang khusus.

"Soal pernyataan Pak Amien. Tentu Pak Amien itu kan tokoh senior. Orang khusus, ya. Dari dulu seperti itu. Ya ndak apa-apa," ujar Zulkifli di kompleks Senayan, Jakarta, Jumat (27/4).


Tak ingin perbedaan itu berlanjut, Zulkifli mengeluarkan pernyataan sikapnya yang ditujukan ke seluruh kader PAN se-Indonesia. Zulkifli menegaskan dia dan Amien Rais masih satu tujuan.

"Sikap saya dan Pak Amien Rais itu sama, hanya punya cara berbeda untuk mewujudkan cita-cita reformasi," katanya dalam pesan itu yang diterima, Jumat (27/4/2018).

PESAN KETUA UMUM DPP PAN
Untuk Kader PAN se-Indonesia

Saudaraku tercinta, PAN mempunyai tugas mewujudkan cita-cita reformasi. Sebagai sebuah partai politik, PAN merupakan sebuah platform untuk mengawal nilai ketuhanan, persatuan, persamaan, keadilan sosial, demokrasi, dan kebangsaan dalam politik Indonesia yang terus bertumbuh.

Sebagai kader PAN, kita semua berkomitmen penuh untuk mewujudkan cita-cita reformasi. Kebebasan berpikir dan berpendapat merupakan sikap politik yang sudah sama-sama bangsa ini sepakati setelah melalui berbagai ujian politik. Pak Amien Rais adalah tokoh dan simbol reformasi. Kita semua wajib meneruskan yang diperjuangkan Pak Amien.

Sikap saya dan Pak Amien Rais itu sama, hanya punya cara berbeda untuk mewujudkan cita-cita reformasi. Saya sebagai Ketua MPR sekaligus Ketua Umum DPP PAN mempunyai tugas mengayomi seluruh anak bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Perpecahan sesama anak bangsa bisa terjadi jika sebagian elite terus menebar kebencian.

Saudaraku, menghadapi Pilpres 2019 jangan sampai bangsa ini terpecah belah. Tugas kader PAN adalah merajut persatuan, menyatukan perbedaan di antara kita semua.

Pilpres adalah momentum 5 tahunan ajang kegembiraan berdemokrasi. PAN sebagai partai yang demokratis menjadi hal yang biasa jika ada perbedaan pendapat terkait Pilpres 2019 di antara sesama kader PAN.

Rakernas PAN di Bandung sudah memutuskan calon presiden dari PAN adalah Zulkifli Hasan. Untuk dapat mengusung capres/cawapres tentu PAN harus berkoalisi dengan parpol lainnya.

Saudaraku, dinamika politik menjelang 2019 sangat dinamis, komunikasi dengan lintas parpol masih terus berjalan. PAN akan memutuskan pilihan yang tepat untuk Pilpres 2019 melalui mekanisme organisasi yakni Rakernas 2018.

Bila forum Rakernas 2018 sudah memutuskan pilihan PAN untuk Pilpres 2019 maka wajib hukumnya seluruh kader PAN mematuhi dan menjalankan keputusan tersebut.

Demikian harap menjadi perhatian seluruh kader PAN seluruh Indonesia.

Ketua Umum DPP PAN
Zulkifli Hasan

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post