Rabu, 04 April 2018

Salam Dua Periode!! Keluarga Besan Jokowi Mohon Maaf

Bruniq.com Solo - Jenazah besan Presiden Joko Widodo, Didit Supriyadi, disemayamkan di rumah duka, Jalan Kutai Barat, Sumber, Banjarsari, Solo. Malam ini, Selasa (3/4/2018), serangkaian ibadah tata cara Katolik digelar di rumah duka.

Presiden Joko Widodo yang turut hadir, tampak duduk di deretan kursi bagian depan bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Di belakangnya, terlihat putra presiden sekaligus menantu almarhum Didit, Gibran Rakabuming Raka duduk bersebelahan dengan suami Kahiyang, Bobby Nasution.

Ibadah berlangsung dengan khidmat sejak sekitar pukul 19.00 WIB. Doa dan ibadah-ibadah lainnya selesai pada pukul 20.45 WIB.

Usai acara, presiden bersama para pejabat langsung meninggalkan lokasi. Para tamu turut meninggalkan rumah duka.

Mewakili keluarga, Gibran memohon maaf apabila almarhum selama hidupnya memiliki kesalahan. Dia juga memohon doa agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

Turut mendampingi Gibran, sang istri, Selvi Ananda, juga kakak iparnya, Dita Andini dan Dendy Purbowo. Baik Selvi maupun Dita tampak tak dapat menahan air matanya karena ditinggal ayah tercinta.

"Dengan kerendahan hati, kami memohon dibukakan pintu maaf atas segala kesalahan almarhum selama bersama kita. Mohon juga didoakan agar alm mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan," kata Gibran dalam jumpa pers.
Gibran mewakili keluargaGibran mewakili keluarga Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

Dia mengatakan bahwa ayah mertuanya telah mendapatkan perawatan di RSUD dr Moewardi selama beberapa waktu. Hingga akhirnya ayah Selvi Ananda itu meninggal pukul 09.00 tadi.

"Selama bapak dirawat sampai beliau meninggalkan kita semua menghadap Tuhan, perlu kami sampaikan bahwa Pak Didit telah dirawat di RSUD Moewardi beberapa waktu, tapi Tuhan berkehendak lain," ujar dia.

Jenazah Didit rencananya akan dimakamkan besok, Rabu (4/4) di TPU Purwoloyo, Pucangsawit, Jebres, Solo, pukul 11.00 WIB. 


Next article Next Post
Previous article Previous Post